May 16, 2022

Babinsa Tersenyum Melihat Masyarakat Desa Binaannya Bersatu

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Budaya Gotong royong merupakan warisan dari nenek moyang bangsa Indonesia yang sejak dulu kala sudah menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat.

Seperti misalnya disebuah desa, masyarakat melakukan gotong royong pembersihan lingkungan, saluran air atau got dalam rangka memperoleh lingkungan yang bersih sehat nyaman.

Gotong royong pembersihan lingkungan, atau saluran air ini, bermanfaat dalam pencegahan terhadap banjir, karena air yang menggenang karena tumpukan sampah, aliran air tidak lancar sehingga dapat menyebabkan banjir.

Dan didalam dan setelah pelaksanaan gotong royongpun terjalin erat suasana toleransi antar masyarakat yang pastinya heterogen baik suku maupun agama, dan setelah selesaipun manfaatnya bisa dirasakan bersama. Dengan gotong royong pekerjaan seberat apapun akan ringan bila dikerjakan secara bersama-sama dan hasilnya pun dapat di rasakan bersama. Untuk kemajuan dan perubahan Kampung Pasir Hihid RT. 01. RW. 08 Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor seluruh masyarakatnya bapak – bapak serta ibu – ibu turun kejalan untuk melaksanakan gotong royong bersih – bersih, adapun dalam pelaksanaan gotong – royong tersebut dipimpin oleh ketua RW. 08 Bapak Alek, Ketua RT. 01, Bapak Wawan dan Babinsa Serka Tatang oleh karena itu dengan diadakannya Gotong – royong tersebut, pertama acara rutin dan persiapan untuk acara kampung KB yang akan dilaksanakan pada hari selasa mendatang, maka dari itu atas kebersamaan seluruh masyarakat desa binaannya serka tatang tersenyum lebar. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.