May 17, 2022

2 Menteri RI Kunjungi Gerai Bunda Sugih (GBS)

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Luar biasa gebrakan dari Ketua GBS ( Gerai Bunda Sugih) yang menghadirkan dua Kementrian yaitu; Kementrian  Pemberdayaan Perempeuan Dan Perlindungan anak  ibu Mentri I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan kementrian Koperasi dan UMKM Repubik Indonesia, Prof Rully Indrawan MSi hadir ditengah tengah pelaku UMKM yang tergabung di GBS ( Gerai Bunda Sugih ) Yang beralamat di Jl. .Dr.Ciptio Mangunkusumo Ruko Plaza Lodium Blok C3/23 Simpangan, Cikarang utara Kabuaten Bekasi.

Sri Sugiarti SE. S.Ip  Ketua Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Bekasi  yang menjadi pengawas di koperasi konsumen Alisa Khadijah menyampaikan ke awak media bahwa, hari ini tgl 20 Oktober 2020 adalah hari yang sangat bersejarah  buat saya bisa di kunjungi dua Kementrian  langsung, bersma Mentri Ibu Bintang dan Sesmen Kementrian Koperasi UKM RI,” Ujar Sri Sugarti yang akrab di sapa bunda Sugih. 

Bunda Sugih menambahkan, bukan hanya sekedar berkunjung ke UMKM GBS ini tetapi  dua  Kementrian ini  bersinergy untuk menyelenggarakan event FGD  penguatan kewirausahaan bagi kelompok strategis perempuan.

Saya sangat berterimakasih sekali kepada Ibu Mentri dan bapak  Sesmen   Koperasi di tengah kesibukan Beliau, disela sela kegiatan Ibu Mentri  Peranan Wanita dan Sesmen Koprasi dan UKN RI dapat berkunjung ke anggota Koprasi Alisa Khadijah yang aktif di bank sampah, ” Ucapnya. 

Apresiasi sambutan Ibu Mentri dan Sesmen ke bank sampah yang dipelopori oleh Nurmaria Putri sebagai anggota Koperasi Alisa Khadijah serta Ketua Ranting Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Bekasi sangat bangga sekali, melihat ibu ibu yg sedang  menimbang sampah perumahan yang disetorkan ke bank sampah, Dan  akan dijadikan produk pruduk yang mempunyai nilai jual, hasilnya disetorkan ke GBS, “Jelas Sri Sugiarti.

“Selain bangga Ibu mentri dan pak Sesmen juga banyak memberikan masukan mengenai proses pemanfaatan limbah termasuk administraisnya.” 

Kami sangat bangga atas kunjungan kedua Kementrian di lapak kami sebagai motivasi kami bahwa kami dapat perhatian khusus daru pemerintah,” Papar Bunda Sugih. 

Setelah berkunjung ke Koperasi Khadijah Ibu Mentri Peranan Wanita ,Ibu Bintang  dan Sesmen Koperasi UKM RI, meninjau ke Ibu Rina Herlina Pelaku UKM yaitu NENG PAWON yang memproduksi snack oleh oleh khas Bekasi yaitu Stick jengkol, akar kelapa kentang mustofa dan lain lain, yang saat ini sudah mampu memproduksi 24 jenis produk.

Rombongan Ibu Menteri dan Sesmen  tiba pukul 12.00 Wib  langsung kelokasi GBS. Dengan ramah tamah sambil makan siang yang disiapkan oleh team UKM yang tergabung di GBS yaitu, rendang jengkol..ayam bakakak bersama urap,soto betawi asinan betawi. Kami juga menghadirkan seledang mayang dan minuman birpletok kalo liat Ibu Mentri dan pak Sesmen merasakan kenikmatannya dengan nambahnya beliau hehe..malah berucap nanti kita pesen buat diacara Kementrian, ucap Bu Menteri.

Dalam sambutannya Sesmen Koperasi dan UKM mengatakan “bahwa PNM bisa memberikan solusi dan dengan waktu bersamaan  dan akan mensuport para pelaku UMKM dengan program program yang ada ujar Sesmen  Kop dan UKM RI.

Mentri Bintang melalu PNM memberikan simbolis banpres terhadap 3 pelaku UKM di acara tersebut. (Sugih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.