May 16, 2022

Musyawarah Kecamatan, Penentuan Ketua MUI Kec. Nanggung, Kab. Bogor

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Majelis Ulama Indonesia sesuai dengan tugasnya, MUI membantu pemerintah dalam melakukan hal-hal yang menyangkut kemaslahatan umat Islam. Pemerintah ketika membentuk MUI menyatakan tiga tujuan umum MUI: 1. Memperkuat agama dengan cara yang dijelaskan Pancasila untuk memastikan ketahanan nasional. 2. Partisipasi Ulama dalam pembangunan nasional. 3. Mempertahankan keharmonisan antar umat beragama di Indonesia. MUI bertindak sebagai antarmuka antara pemerintah Indonesia yang sekuler, dan masyarakat Islam.

Bukan hanya di tingkat provinsi atau kabupaten/kota, pengurus MUI juga terdapat di kecamatan – kecamatan yang ada di seluruh Indonesia, tentunya dipilih berdasarkan demokrasi yang ada di wilayah itu sendiri.

Salah satu diantaranya di wilayah kabupaten bogor, tepatnya di kecamatan nanggung, kamis, 22/10/20 rapat musyawarah kecamatan dilangsungkan untuk menentukan ketua baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk wilayah Kecamatan Nanggung,  priode tahun 2020 sampai 2025 mendatang, adapun kandidat terpilih jatuh pada  KH. M. Nurjaman sebagai Ketua MUI terpilih. Dalam rapat musyawarah kecamatan tersebut dihadiri oleh Camat Nanggung AE. Saepuloh, SE., Kaposek Nanggung Iptu. Dedi Hermawan, SH., Perwakilan Danramil Pelda Darman serta Ketua MUI desa sebanyak 11 ketua dan 6 orang ormas ikut menghadiri acara musyawarah tersebut, rapat musyawarah kecamatan berjalan aman dan kondusif juga membuahkan hasil kesepakatan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.