May 16, 2022

Berikan Santunan Untuk Anak Yatim Guna Memperingati HUT KORPRI yang Ke 49

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat KORPRI, adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan. Sedangkan perangkat Pemerintah Desa Tidak menjadi anggota Korpri telah memiliki Organisasi Profesi yang bernama PPDI atau Persatuan Perangkat Desa Indonesia. Meski demikian, KORPRI sering kali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil. Kedudukan dan kegiatan KORPRI tak terlepas dari kedinasan.

KORPRI yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, yang merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Selama Orde Baru, KORPRI dijadikan alat kekuasaan untuk melindungi pemerintah yang berkuasa waktu itu. Namun sejak era reformasi, KORPRI berubah menjadi organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu.

Pelaksanaan HUT KORPRI yang Ke 49 di laksanakan di gedung PGRI Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Adapun dalam pelaksanaan Hut Korpri tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bogor, Bapak Drs zulkifli. AP. MM. MSI. Bersama rombongan mendapat sambutan yang sangat baik dari camat nanggung Bapak AE. Saepuloh, SE. Kapolsek Nanggung Iptu Dedi Hermawan, SH. Danramil Kapten Caj Suwignyo serta seluruh kades diwilayah kecamatan nanggung.

Oleh karena itu dalam acara hut korpri tersebut, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bogor. Bapak Zulkifli memberikan santunan untuk anak – anak yatim sebanyak 49 anak yang menerima, dengan jumlah santunan yang diberikan per anak yatim menerima sebesar Rp. 250 ribu rupiah maka dari itu atas bantuan atau santunan  yang di berikan kepada anak yatim semoga korpri tetap jaya selalu. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.