May 19, 2022

Sekda Drs. Tonny Sihombing: Misi Pemkab Humbahas Meningkatkan Kualitas SDM Tercapai

2 min read

Keteranga Foto: Sekdakab Humbahas Drs Tonny Sihombing, Asisten Pemerintahan Makden Sihombing S.Sos, Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom foto bersama dengan mahasiswa penerima beasiswa didampingi orangtuanya di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul

Doloksanggul, aspirasipublik.com – Salah satu misi Pemkab Humbahas yaitu  meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) telah tercapai dengan baik sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Karena setiap tahunnya, presentase yang masuk ke sekolah unggulan dan masuk ke 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia semakin meningkat.

Sesuai dengan data, penerima beasiswa untuk siswa berprestasi tahun 2017 sebanyak 4 orang, 2018 sebanyak 29, 2019 sebanyak 33 dan tahun 2020 ini sebanyak 46 orang. Penerima beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, tahun 2017 sebanyak 15 orang, 2018 sebanyak 79, 2019 sebanyak 85 orang dan tahun ini mencapai 157 orang. Luar biasa.

Keberhasilan itu disampaikan Sekdakab Humbahas Drs Tonny Sihombing dalam acara pemberian motivasi untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Humbahas yang dihadiri para kepala sekolah, mahasiswa berprestasi bersama orangtua penerima beasiswa, Senin (7/12) bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul. Hadir juga dalam pertemuan itu Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom dan Asisten Pemerintahan Makden Sihombing S.Sos.

Dalam acara itu juga, Sekdakab Humbahas Tonny Sihombing memberikan buku tabungan beasiswa kepada 5 orang mahasiswa berprestasi yaitu Josua Hasiholan Munthe mahasiswa Institut Tehnologi Sepuluh Nopember Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital. Giot Marganti Ito Simanullang UGM Fakultas Kehutanan. Pirma Indah Sumaryana Siregar Universitas Airlangga Fakultas Kedokteran Hewan. Imet Mitsuin Banjarnahor Universitas Brawijaya Fakultas Tehnik. Putri Maritho Panjaitan Universitas Diponegoro Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tonny menjelaskan dalam upaya peningkatan kualitas dan SDM untuk mewujudkan Humbang Hasundutan yang hebat dan bermentalitas unggul, Pemkab Humbahas telah memprogramkan pemberian beasiswa bagi siswa dan mahasiswa yang berprestasi. Ini didasari dengan pola pikir, bahwa siswa dan mahasiswa merupakan aset sumber daya manusia yang perlu mendapat motivasi dan dukungan serta bantuan saat menempuh dunia pendidikan.  Beasiswa ini sebagai wujud penghargaan dan bantuan yang diberikan Pemkab Humbahas dengan harapan dapat lebih terpacu untuk berhasil dengan bersinergi dengan peningkatan prestasi.

Meningkatnya putra-putri Humbang Hasundutan yang masuk ke 10 PTN di Indonesia merupakan sebuah prestasi dan keberhasilan yang luar biasa dan patut diapresiasi. Pemberian beasiswa juga memberi motivasi dan dukungan agar dapat menyelelesaikan pendidikannya serta untuk meningkatkan kualitas SDM demi mewujudkan Humbang Hasundutan yang hebat dan bermentalitas unggul. Putra-putri Humbang Hasundutan merupakan generasi penerus untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Humbang Hasundutan.  Sekda juga menghimbau agar siswa dan mahasiswa berprestasi yang telah mendapat beasiswa semakin termotivasi untuk lebih meningkatkan prestasinya supaya bisa meraih masa depan yang lebih cerah dan berguna bagi masyarakat dan negara.

Juparlin Siregar mewakili orangtua  mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan Pemkab Humbahas dalam bidang pendidikan dan sangat-sangat  terbantu dalam keuangan. Kiranya beasiswa seperti ini berlanjut dan ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang. Hal senada juga disampaikan Josua Hasiholan Munthe alumni SMAN 1 Doloksanggul mewakili mahasiswa bahwa bantuan beasiswa yang disalurkan Pemkab Humbahas sangat-sangat berguna. Beasiswa ini sebagai anugerah dari Tuhan. Doa kami, apabila sudah tamat bisa memberikan manfaat bagi bangsa dan negara khususnya untuk Humbang Hasundutan. (rel/rukmunal h. siregar/protokol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.