December 9, 2022

Ketua UMKM Kampung Tajur, Desa Pamegarsari Ujang Supriatna Berbagi Makanan dan Minuman Setiap Hari “Jum’at Berkah”

2 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Kehidupan adalah anugerah terindah yang diberikan Allah pada kita semua. Setiap hari adalah hari-hari yang patut untuk disyukuri dengan cara memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam diri kita. Dan hari jumat, adalah sebaik-baiknya hari untuk berkhidmat dan lebih mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa.  Hari Jumat merupakan kesempatan bagi orang untuk berbagi kebaikan kepada sesama “Jumat Berkah“, Ketua UMKM Desa Pamegarsari, Kampung Tajur, kecamatan Parung, Kabupaten Bogor – Provinsi Jawa Barat Bapak Ujang Supriatna dan wakil ketua Ibu Dewi Kartika Serta sekertaris Ibu Meita Rosmita  setiap hari jum’at mengadakan Jumat Barokah dengan membagikan makanan dan minuman untuk masyarakat yang selesai melaksanakn Sholat Jumat, Kebetulan hari ini tanggal 11 desember 2020 bertempat di kediaman wartawan Media Aspirasi Publik Dr. Joko Susilo Raharjo Watimena, S.PdI. MM. yang rumahnya berdampingan dengan masjid Jami AN NUR  Kampung Tajur Desa Pamegarsari Kecamatan Parung, Bogor, Jawa – Barat.

Selesai jumatan para jemaah jumat dibagikan bakso, es dan makanan yang sudah disiapkan. Ada Bakso yang sudah siap saji dibungkus, Memang bapak ketua UMKM Pamegarsari Kampung Tajur Bapak Ujang Supriatna yang usaha keseharianya berjualan bakso di perumahan Griya Brandweer. Sebagai ungkapan rasa syukurnya pak Ujang mengkordinir para pelaku UMKM yang anggotanya sekitar 150 orang dan para donatur untuk berbagi setiap hari jumat, bukan saja Bakso yang jualan cilok juga membungkus ciloknya setiap hari jumat dan yang berjualan es setiap jumat juga membungkus es nya untuk disedekahkan kepada seluruh jamaah selesai melaksanakan sholat jumat dan tempatnya berpindah pindah dari masjid ke masjid yang ada di Pamegarsari Kampung Tajur, Kecamatan Parung, Bogor. kebetulan hari ini di kediaman wartawan Media Aspirasi Publik Dr. Joko Susilo Raharjo Watimena, S. PdI., MM.

“Kita selalu mendengar ceramah tentang bersedekah tidak akan membuat siapapun miskin. Lebih dari itu, ungkap ketua UMKM Bapak ujang Supriatna kepada wartawan Aspirasi Publik  ia bercerita bahwa kegiatan berbagi sesama itu mempunyai dampak yang sangat luar biasa dalam hidupnya, selalu ada kemudahan dalam segala urusannya maka dari itu ia selalu menjadi donatur tetap dalam kegiatan berbagi sesama,”  Jelasnya, dan Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat siapa saja yang ingin menyumbang dan berbagi setiap hari jumat kami buka pintu selebar – lebarnya, baik berupa sumbangan uang, makanan, Kue atau beli bakso melalui kami dan kami sumbangkan kepada masyarakat silahkan, saya mengajak ke jalan kebaikan.” Tandasnya.

Ini bisa dijadikan tauladan untuk para pelaku UMKM di seluruh Indonesia dan bisa dijadikan suatu percontohan, semoga ini bisa ditiru dan dijadikan contoh khususnya UMKM yang berada di kecamatan paru,ng kabupaten Bogor, Provinsi Jawa – Barat.

UMKM adalah roda penggerak perekonomian Indonesia. Ketika berbicara tentang bisnis dan ekonomi, apalagi tentang dunia usaha terkadang kita dihadapkan pada satu istilah yang sangat berperan terhadap perekonomian yaitu UMKM. Bahkan dari segi usaha pengelolaan, masih memiliki hubungan erat dengan perekonomian masyarakat di berbagai lapisan. Tetapi dalam bentuk usaha ekonomi yang non korporasi. Di Indonesia sendiri bidang usaha semacam ini pada tahun 2016 ke atas justru mengalami peningkatan.

Ini menjadi bukti kalau masyarakat masih berminat untuk menjalankan usaha UMKM dengan baik. (JSRW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.