May 17, 2022

Kades Hambaro Salurkan Bantuan Provinsi Jabar Untuk Posyandu

2 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Posyandu memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, penanggulangan diare dan Kesehatan lainnya.

– Kesehatan ibu dan anak
Pemeliharaan kesehatan ibu di posyandu, Pemeriksaan kehamilandan nifas, Pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian vitamin dan pil penambah darah, Imunisasi TT untuk ibu hamil.

Pemberian Vitamin A: Pemberian vitanin A dosis tinggi pada bulan Februari dan Agustus (Bagian Kependudukan dan Biostatistik FKM USU. 2007). Akibat dari kurangnya vitamin A adalah menurunnya daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

Penimbangan Balita: Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu (Dinas Kesehatan RI. 2006: 95). Penimbangan secara rutin di posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari   data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

Pelaksanaan pembagian honor untuk seluruh staf desa, RT dan RW serta yang lainnya, dilaksanakan pada hari senin, tanggal. 14 Desember 2020 oleh kades hambaro H. FIRDAUS kegiatan ini dilaksanakan di kantor desa hambaro, kecamatan nanggung, kabupaten bogor. Sehabis pelaksanaan pembagian honor tersebut, kades melanjutkan menyaluran bantuan dari provinsi jawa barat untuk kader posyandu sebanyak 12 posyandu yang ada diwilayah desa hambaro. adapun dalam melaksanaan pembagian honor serta penyaluran bantuan tersebut di saksikan dan dihadiri oleh Babinkantibmas, Babinsa serta ketua kader PKK desa oleh karena itu bantuan provinsi jabar tersebut sebanyak Rp. 1. 750. 000, – dengan barang yang dibutuhkan untuk posyandu oleh kades H. FIRDAUS diserahkan langsung kepada ketua kader posyandu masing – masing sebanyak 12 ketua kader, bahkan sebelum bantuan tersebut di salurkan terlebih dulu kades memberikan himbauan kepada ibu – ibu kader agar tetap mengikuti aturan protokol Kesehatan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.