PC SATRIA Gerindra Kab. Bekasi Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir di Desa Bojong Sari

Bekasi, aspirasipublik,com – Pimpinan Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Gerindra Kabupaten Bekasi berikan bantuan kepada warga Desa Bojong Sari, Kecamatan Kedungwaringin, yang terkena dampak banjir.

Dipimpin langsung oleh Ketua PC Satria Kabupaten Bekasi Ajuk Junaedi, dengan membawa mobil ambulance Satria berisi paket bantuan yang diberikan langsung kepada Kepala Desa Bojongsari di lokasi posko banjir, Senin (08/02/2021).

Ajuk Junaidi menyampaikan, bahwa dirinya membawa sedikit bantuan bentuk dari pada solidaritas rasa persaudaraan.

“Dengan bantuan yang kami bawa mudah-mudahan ini menjadi perekat tali persaudaraan diantara kita, saya juga membawa amanat yang disalurkan oleh Obon Tabroni yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR-RI, beliau putra asli Bekasi sekaligus penasehat di PC Satria Gerindra Kabupaten Bekasi.” Terangnya Ajuk Junaedi.

Dirinya memaparkan, bahwa amanat dari Obon Tabroni untuk mendistribusikan bantuan bersama PC Satria Kabupaten Bekasi.

“mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, karena untuk membantu pastinya masih jauh, paling tidak ada rasa solidaritas dari kita sesama anak bangsa, Alhamdulillah bantun ini juga langsung di terima oleh kepala desa Bojongsari Pak Mulyana.” Ucapnya Ketua PC Satria Kabupaten Bekasi.

Bantuan yang diberikan oleh PC Satria Kabupaten Bekasi juga rupanya bukan hanya di wilayah Desa Bojongsari saja, namun juga di beberapa titik wilayah yang terkena dampak banjir yang ada di Kabupaten Bekasi.

Seperti diwilayah Kecamatan Muara Gembong, Kecamatan Karang Bahagia, dan beberapa titik wilayah lainnya.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk mie instan dan Biskuit siap saji, yang kemudian sudah di kemas dalam kantong plastik dengan jumlah 50 Dus.

Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Kepala Desa Bojongsari, atas bantuan yang di berikan oleh PC Satria Kabupaten Bekasi dan Obon Tabroni.

“Saya atas nama Kepala Desa dan warga Desa Bojongsari, saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuannya yang diberikan oleh Ketua PC Satria dan salam terimakasih juga kepada Dewan Obon Tabroni , ini sangat bermanfaat bagi warga kami.” Ucapnya Mulyana selaku Kades Bojongsari.

Semoga, masih kata Mulyana ini menjadi catatan amal ibadah kita semua, terimakasih atas kerjasamanya, responnya, terkait bencana ini saya sangat merasa terbantu atas adanya bantuan tersebut.

Untuk kondisi di Desa Bojongsari sendiri, Kades menerangkan tercatat ada 418 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 762 Jiwa dari 5 RT dan 2 Dusun yang terkena dampak Banjir, namun kemungkinan besar itu bisa ke beberapa tempat lainnya karena air sudah meluap dari lapangan.

“Sudah dua hari air belum juga surut, sehingga warga mencari sendiri ketempat yang lebih tinggi yang aman dan dekat dengan rumahnya.” ujarnya Mulyana.

Menurutnya untuk saat ini bantuan sembako sangat lah dibutuhkan, posko kesehatan Alhamdulillah sudah ada dari Puskesmas, dari BPBD juga sudah memberikan bantuan seperti air mineral, Indomie dan tenda.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang belum tekena dampak banjir agar segera mengevakuasi barang barang yang bisa diselamatkan terutama keselamatannya agar tidak adanya korban jiwa, karena mengingat ketinggian air di lapangan yang kurang lebih hampir 3,5 Meter dan air yang melintas dari saluran air sekitar 50 Cm.” Pungkasnya Kades Bojongsari. (sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *