Beranda Kesehatan Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Adakan Sosialisasi Vaksin Untuk Warga

Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Adakan Sosialisasi Vaksin Untuk Warga

0
Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Adakan Sosialisasi Vaksin Untuk Warga

Bogor, aspirasipublik.com – Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Vaksin COVID-19 yang sudah tiba di Indonesia berisi virus Corona (SARS-CoV-2) yang sudah dimatikan. Dengan mendapatkan vaksin COVID-19, Anda bisa memiliki kekebalan terhadap virus Corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu.

Agar seluruh masyarakat desa bantar  tidak ragu lagi tentang vaksin yang akan dilaksanakan penyuntikan untuk warga, terlebih dahulu Tim Kesehatan Puskesmas Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dipimpin langsung oleh kepala puskesmas dr. Arvid bekerjasama dengan kades bantar karet. H. Hotib, BPD, Satpol PP serta desa untuk melaksanakan sosialisasi tentang vaksin adapun dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut dalam sambutan kades bantar karet H. Hotib mengatakan kepada ibu – ibu kader, bapak – ibu guru serta kepala sekolah bahwa vaksin itu aman dan halal jadi semuanya jangan takut di vaksin. ucap kades. (Surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini