Sebelum Tugas Kapolsek Nanggung Bersama Jajaran Laksanakan Binrohtal

Bogor, aspirasipublik.com – Secara fitrah manusia memiliki naluri yang mendorognya untuk memenuhi kebutuhannya atau melakukan sesuatu yang baik, benar dan indah.

Namun terkadang naluri yang dimiliki manusia justru mendorong manusia untuk berbuat yang tidak baik. Seperti halnya seseorang yang terdorong untuk memiliki sebuah mobil namun ia tidak bisa membeli sebab ia tidak memiliki cukup uang, maka ia akan melakukan tindakan pencurian atau perampokan.

Apabila hal tersebut dilakukan, maka ego akan merasa bersalah, sebab ia mendapat hukuman dari norma yang ada baik norma agama maupun norma masyarakat. Namun apabila pencurian atau perampokan itu tidak dilakukan, maka ego akan memperoleh penghargaan dari hati nurani. Oleh sebab itu, manusia yang jiwanya seperti ini memerlukan adanya pembinaan, khususnya pada mental spiritualnya.

Untuk mengantisipasi munculnya hal – hal yang tidak diinginkan seperti yang belum lama ini viral di media sosial adanya anggota kepolisian yang terlibat peredaran narkoba. Polsek Nanggung lebih memperkuat acara keagamaan guna memperkuat mental dan menambah keimanan  seluruh jajaran anggota polsek nanggung, kecamatan nanggung, kabupaten bogor secara rutin kapolsek nanggung AKP. Dedi Hermawan, SH., selalu melaksanakan Binrohtal, kegiatan ini dilaksanakan pada setiap hari kamis pagi seperti pada hari ini bertepatan tanggal. 11/3/2021. Berlokasi di polsek naggung.

Oleh karenanya untuk mengisi siraman rohani (tausiah) dalam acara binrohtal tersebut dilaksanakan oleh ketua MUI desa secara bergantian, dengan diadakannya binrohtal rutin ini Kapolsek Nanggung AKP. Dedi Hermawan, SH. Berharap semoga seluruh anggota kami lebih memperkuat keimanan dan mental, dalam melaksanakan tugas selalu melaksanakan solat yang 5 waktu. Tandasnya. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *