LSM-GMBI Distrik Jakarta Timur, Gelar Harlah Ke – 19 Tetap Mengedepankan Prokes

Jakarta, aspirasipubik.com – Di hari Minggu yang cerah, Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) menggelar perayaan Hari Ulang Tahunnya ke – 19, yang jatuh Hari Minggu 28/03/21 Pukul 12.30 hingga pukul 16.00 Wib. Susunan acara dibacakan oleh Ketua Panitia Acara, Boy Sanusi. Tema dari peringatan Harlah adalah, “Berubah Atau Terlibas” untuk kedepannya.

Ditandaskan oleh Ketua GMBI Distrik Jak – Tim, Tommy A. Leleulija, SH., MH., dalam pidatonya didepan massa anggota dan Tamu Undangan yang datang.

Beliau mengatakan, “Sampai detik ini, dikatan dirinya belum berubah dalam memimpin GMBI. Tapi dipastikan untuk kedepannya akan berubah dalam mensikapi perkembangan dan menyesuaikan keadaan. Karena bila kita tidak berubah, makan LSM-GMBI akan terlibas dengan sendirinya.”

Untuk itulah, Ketua Distrik Timur, meminta kepada selururuh jajaran GMBI, Tingkat Divisi dan KSM, untuk selalu berfikir maju dan siap untuk berubah. Disambut dengan, Yel – yel dari seluruh anggota, dengan menjawab,”siap untuk berubah”.

Dalam gelar Harlah ke – 19 yang diadakan di Area Sekretariat Distrik Sampai Perumahan Era Mas, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Ketua dan Jajaran pengurus kepantiaan, sangat mengedepankan Prosedur Kesehatan (Prokes) demi untuk mencegah penularan Covid 19.

Untuk itulah, telah disuagakan anggota untuk menseterilkan dengan mempersiapkan alat cuci tangan, sabun, Masker, Serta Alat ukur Suhu.

Selain itu dalam di hari Jadi LSM-GMBI yang Ke – 19 yang merupakan hari kebahagiaan untuk seluruh LSM-GMBI se Indonesia. Tak lupa menyantuni Anak-anak Yatim yang tinggal di sekitar Kel.Pulogebang dan Kel.Penggilingan, sebanyak 50 orang.

Iringan Sholawat Nabi Muhammad SAW ikumandangkan lewat pengeras suara. Terpancar kesukaan dari wajah anak yatim yang disantuni. Setelah itu, dilanjutkan dengan Tauziyah yang disampaikan oleh salah seorang ulama setempat.

Siraman rohani, memang sangat penting untuk membentuk Ahlaqul-Qarimah bagi siapapun, agar kelak kiranya memimpin Negeri ini, dapat berbuat Benar, Jujur, dan Adil.

Hadir para tamu undangan, diantaranya Aparat Kepolisian dari Polsek Cakung dan Jajarannya, Babinsa dari Cakung, Kanit Intel Polres Jak.Tim, Satpol PP Kec.Cakung.

KSM GMBIse Jakarta Timur, Kadiv-Kadiv, Ketua GMBI Distrik Jakut, Sigit Jaksel, Regi Jakpus, Ayu Jakbar, dan KSM GMBI Cibitung, Farida. Hadir pula Ketua Wilayah Teritorial DKI Jakarta, Robby Nanusela beserta jajaranya.

Walau beliau sedang sehat fisiknya, namun demi cinta kepada LSM-GMBI dipaksakan untuk hadir. Dalam wawancaradengan Sekretaris Distrik (Sekdis) Rosyid, beliau mengatakan akan selaras dan taat kepada pimpinan. Apa yang sedah digariskan dan itu merupakan kebijakan pimpinan, tentunya ajan dipatuhi,” tandasnya.

Dipenghujung acara, serentak dinyanyikan lagu Ulang Tahun Harlah ke – 19 sambil memotong Kue Ulang Tahun dan Nasi Tumpeng untuk dibagikan kepada yang tertua dalam Struktur Lembaga, dan Rosyid, Sekdis dipercayakan untuk memotong dan membagi-bagikan Kue dan Nasi Tumpeng tersebut.

Acara demi acara telah dilewati dengan Aman tanpa hambatan suatu apapun. Akhirnya acara ditutup dengan pembacaan Do’a dipimpin oleh Ustadz Dorro.

Ketua GMBI Distrik Jak – Tim, TOMMY A. LELEULIJA mengatakan ” Mengutuk keras tindakan Anarkis yang dilakukan oleh Oknum yang tidak berperikemanusiaan, dan meminta kepada pihak keamanan, dari Unsur Kepolisian dan Unsur TNI untuk mencari, menindak, dan menghukum pelaku seberat-beratnya.”

Tindakan pelaku Bom Bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar, Sulawesi selatan. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *