Alumni STPDN 04 & Dosen IPDN Turut Peduli Korban Bencana Siklon Seroja di NTT

Jakarta, aspirasipublik.com – Badai Siklan Seroja yang melanda sebagian wilayah NTT tanggal 5 April 2021 telah menimbulkan korban jiwa dan material yang tak terkira. Kondisi ini mendorong purna praja angkatan 04 STPDN yang tergabung dalam Paguyuban PASOP4TI dan dosen IPDN turut peduli dengan memberikan bantuan sembako dan material di dua lokasi bencana terparah.

Menurut Ketua PASOP4TI sekaligus Ketua Asosiasi Dosen IPDN Dr. Muhadam Labolo, total bantuan yang dihimpun selama tiga hari (6-8 April 2021) sebesar Rp. 34.150.000. Donasi berasal dari Purna Praja 04 sebesar Rp. 31.050.000, dan Donasi Dosen IPDN sebesar Rp. 3.100.000,.

Distribusi bantuan tahap I & II disampaikan melalui korlap Jeremy Hany, Ph.D tgl 7 & 9 April 2021 yang didistribusikan ke desa Nusamanuk Kab Rote Ndao dalam bentuk beras, indomie, telur dan susu.

Dr. Muhadam Labolo yang juga dosen senior di IPDN berharap bantuan seadanya itu dapat membantu sebagian masyarakat yang terdampak bencana sambil menunggu kepedulian filantropi lain, termasuk pemerintah.

Distribusi tahap III disampaikan melalui Korlap Philip Botta & Maria (Pengurus IKAPTK Kab Ngada) tgl 8 April 2021 yang didistribusikan ke sejumlah desa Kab.Ngada dalam bentuk material papan, sandang, pangan.

Atas semua bantuan material dan doa sahabat Pasopati dan rekan dosen IPDN diucapkan terima kasih. (JSRW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: