Kades Parakan Muncang Bersama Seluruh RT Maupun RW Ikuti Pelatihan SDGs Desa

Bogor, aspirasipublik.com – Pemutakhiran IDM 2021 juga berbasis SDGs Desa. Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data – data pada level RT, keluarga, dan warga.

Pengolahan dan analisis data dilakukan secara elektronik oleh Sistem Informasi Desa yang dikembangkan oleh Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi. Hasil pengolahan dan data SDGs Desa dapat dilihat oleh pemerintah desa secara detil, dan rekapnya dapat dilihat oleh pemerintah daerah pada level kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi, serta masyarakat pada umumnya.

Untuk meningkatkan kecerdasan dalam tugasnya, seluruh RT. maupun RT. tentang pendataan warga, dilangsungkan pada hari Jum’at. Tanggal. 23/4/2021. Kades Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung. Kabupaten Bogor. Mauludin.S.Kom bersama seluruh rw dan rt mengikuti pelatihan SDGs desa.

Adapun pelaksanaan pelatihan tersebut di hadiri oleh babinsa, BPD serta pendamping desa. Pelatihan SDGs berjalan kondusip sampai selesai.

Semoga seluruh RT maupun RW cepat mengerti dan memahami apa yang telah diajarkan pemateri di waktu pelatihan sedang berjalan sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat desa. Harap Kades. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: