Ketua Umum Serikat Pekerja Pejuang Lintas Khatulistiwa (SP-Pelikha) Membagikan Sembako Kepada Anggota Yang Membutuhkan

Foto Ketua Umum SP-PELIKHA Ir. Jasmin Sibarani

Kalbar, aspirasipublik.com – Minggu, 05/05/2021. Ketua Umum Serikat Pekerja Pejuang Khatulistiwa (SP-PELIKHA) Ir. Jasmin Sibarani mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalbar, Bank Kalbar, dan Polda Kalbar karena telah menyalurkan bantuan kepada buruh atau anggota serikat SP-PELIKHA.

Mengingat masa Pandemi sangat berdampak pada buruh, sehingga berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi keluarganya. Dengan bantuan Sembako dari instansi tersebut seperti beras, minyak goreng dan lainnya diharapkan dapat bermanfaat serta sedikit meringankan beban yang tengah dirasakan pada buruh yang menerimanya apalagi dalam suasana bulan Ramadhan, pungkas Ir. Jasmin kepada awak media Aspirasi Publik.

Sekjen SP. Pelikha Poli S. Simanjuntak juga menyampaikan bahwa Serikat pekerja juga harus intens membangun komunikasi dengan instansi terkait termasuk jajaran kepolisian sebagai bentuk lintas koordinasi. Hal ini diharapkan bahwa serikat pekerja itu ada bukan hanya untuk ajang berdebat atau menuntut hak pekerja, namun sebaliknya dengan membangun jaringan komunikasi ke instansi terkait serta memberikan edukasi kepada anggota justru akan lebih memberikan manfaat yang lebih baik sebagaimana diharapkan. Dengan hal ini juga maka pelaku usaha akan merasa digandeng serta dapat saling menghormati antara hak dan kewajiban. Kita tidak menginginkan serikat pekerja itu di konotasikan sebagai wadah untuk demo. Kita harus merubah paradigma ini, ujar Poli H. Simanjuntak.

Pengurus Serikat SP-PELIKHA mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Kalimantan Barat, Gubernur Provinsi Kalbar, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Barat serta Bank Kalbar semoga bantuan yang diberikan dapat disalurkan dengan baik serta tepat sasaran. Diharapkan kedepannya tetap terjalin hubungan komunikasi dan social yang lebih baik serta tetap terjaga. Diharapkan juga mengarah pada pembinaan pembinaan sebagaimana salah satu tujuan Pemerintah dalam hal pembangunan sumber daya manusia. (AP_Poli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: