Menjelang Hari Raya Idul Fitri Jajaran Koramil Fokus Pantau Area Pasar Nanggung

Bogor, aspirasipublik.com – Pemerintah kembali memperketat aturan perjalanan jarak jauh. Aturan perjalanan jarak jauh ini berlaku untuk penumpang pesawat terbang, kapal laut, kereta api, bus maupun pengguna kendaraan pribadi.

Aturan perjalanan terbaru ini berlaku mulai 22 April 2021 hingga 5 Mei 2021 dan 18-24 Mei 2021. Sedangkan pada periode larangan mudik Lebaran 6-17 Mei 2021 tetap berlaku aturan lama.

Aturan perjalanan terbaru tertuang dalam Addendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Upaya Pengendalian Covid-19 Selama Ramadhan.

Aturan perjalanan terbaru ini dikeluarkan berdasarkan hasil kajian Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenhub terkait Survei Pasca Penetapan Peniadaan Mudik Selama Lebaran 2021. Melalui survei tersebut ditemukan bahwa masih ada kelompok masyarakat yang hendak mudik pada rentang waktu H-7 dan H+7 pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021.

Meski larangan mudik sudah dikeluarkan, namun masih banyak saja masyarakat yang berbondong – bondong mudik.

Demikian juga halnya kehawatiran jajaran koramil 2125 akan bahaya pandemi covid 19. Terutama di area pasar raya nanggung, dikarenakan  seluruh masyarakat menjelang hari raya idul fitri berbondong – bondong datang ke pasar, sudah jelas yang diburu oleh masyarakat pasti pasar – pasar guna mendapatkan kebutuhannya masing – masing.

“Untuk itu jajaran koramil 2125 nanggung, kabupaten bogor semakin fokus untuk melakukan pemantauan baik pengunjung maupun pedagang agar mereka semua tetap mematuhi protokol Kesehatan,” Ucap Peltu Darman dengan Serka Tatang Tosin. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: