Kades Serta Babinsa Nanggung Dampingi Penyuntikan Vaksin Buat Lansia

Bogor, aspirasipublik.com – Covid-19 dapat menyerang segala usia, terutama warga lanjut usia (lansia). Dikarenakan sistem imun mereka yang semakin menurun seiring pertambahan usia.

Faktanya, Gugus Tugas menyebutkan sebanyak 10,7% kasus terkonfirmasi positif covid-19 menyerang kalangan lansia (di atas 60 tahun). Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, KAI, FINASIM, Ketua Tim Advokasi Vaksinasi covid-19 PB IDI menegaskan pentingnya kelompok masyarakat lansia untuk segera mendapatkan vaksinasi.

“Keseriusan covid-19 dikuatkan fakta bahwa tingkat kematian, atau risiko kematian tertinggi terjadi pada pasien lansia, sehingga sangat penting agar kelompok ini segera mendapatkan vaksin,” ujar Prof. Iris belum lama ini.

Program vaksinasi covid-19 bagi kategori lansia di atas 60 tahun dimulai pemerintah sejak 8 Februari 2021 lalu, dan bisa dilakukan di fasilitas kesehatan. Baik di puskesmas maupun rumah sakit milik pemerintah dan swasta.

Untuk antisipasi penyebaran pirus ketubuh kita, pada hari kamis, tanggal. 6/5/2021 tim medis puskesmas nanggung melaksanakan penyuntikan vaksin gelombang ke 2 untuk warga lansia sebanyak 25 warga lansia. Untuk itu dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin disaksikan oleh kades nanggung Ahmad Sodik bersama Babinsa Serma Dedi dan juga staf desa turut membantu jalannya penyuntikan.

Kades Nanggung bersama babinsa selalu memberikan himbauan kepada lansia bahwa di suntik vaksin jagan takut saya pastikan aman ucap kades. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: