Kades Parakan Muncang Bersama Jajaran Salurkan BLT

Bogor, aspirasipublik.com – Sejak pandemi COVID-19 menjadi masalah dunia. Seluruh pemerintahan di dunia bahkan ada yang kewalahan namun terus berupaya mengatasi penyebaran virus ini, sekaligus mengatasi berbagai dampaknya.

Salah satu dampak yang ditimbulkan oleh pandemic Covid-19 adalah factor perekonomian.

Di Indonesia tidak terkecuali, akibat pandemi ini perekonomian masyarakat menjadi menurun. Dan untuk mengatasi hal tersebut salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia adalah melakukan refocusing anggaran dari berbagai pos anggaran yang ada.

Dan salah satu pos anggaran yang juga dilakukan refocusing adalah Dana Desa. Dana desa yang sebenarnya diperuntukkan bagi pembangunan dan pengembangan desa, dialihkan menjadi dana bantuan tunai yang dinamakan dengan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dana Desa).

Dalam implementasinya program ini cukup membantu masyarakat yang terdampak salah satu diantaranya desa parakan muncang.

Untuk membantu mengurangi beban warga desa yang terkena dampak covid 19. Kades Parakan Mungcang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mauludin, S.Kom bekerjasama dengan BPD, LPM, Babinmas, Babinsa, Kasatgas serta staf desa untuk menyalurkan BLT dari dana desa bulan pebruari sebesar Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) untuk per KPM, terdapat sebanyak 62 KPM.

Sebelum penyaluran dilaksanakan, dalam sambutannya kades mengatakan bahwa bantuan ini tidak ada potongan meski sekecil apapun. Tandasnya. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: