Pelaksanaan Pembangunan Bak Air Reservoir Desa Nanggung

Bogor, aspirasipublik.com – Fungsi utama dari reservoir adalah untuk menyeimbangkan antara debit produksi dan debit pemakaian air. Seringkali untuk waktu yang bersamaan, debit produksi air bersih tidak dapat selalu sama besarnya dengna debit pemakaian air. Pada saat jumlah produksi air bersih lebih besar daripada jumlah pemakaian air, maka kelebihan air tersebut untuk sementara disimpan dalam reservoir, dan digunakan kembali untuk memenui kekurangan air pada saat jumlah produksi air bersih lebih kecil daripada jumlah pemakaian air.

Untuk kebutuhan seluruh warga RW. 01 dengan RW. 02 desa nanggung, kecamatan nanggung, kabupaten bogor. Pemerintah menurunkan bantuan melalui dinas – dinas terkait untuk kesejahteraan masyarakat tentang sarana air bersih.

Adapun bantuan yang di turunkan buat pamsimas desa nanggung sebesar Rp. 350.000.000 (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) bantuan tersebut oleh tim pelaksana di gunakan sesuai dengan RAB.

Ketika awak media aspirasi publik mengunjungi lokasi pembangunan bak air reservoir terhadap tim pelaksana pembangunan Hotib, serta RW Amung mengatakan “Bak air ini bisa menampung sekitar 360 Liter dan akan di salurkan untuk 2 (dua) RW diantaranya RW. 01 mempunyai 3 RT dan RW. 02 mempunyai 5 RT dan apabila 2 RW tersebut sudah terpenuhi kami akan salurkan ke RW lainnya, oleh karena itu atas adanya bantuan ini kami sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah semoga sangat manfaat untuk warga RW. 01 dengan RW. 02 (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: