Ketum OP2SU: Selamat & Sukses Pengukuhan Pengurus OP2SU Kab. Deli Serdang Periode 2021-2026

Deli Serdang, aspirasipublik.com – Pengukuhan Kepengurusan Organisasi Pedagang & Pasar Sumatera Utara (OP2SU) Kabupaten Deli Serdang, berjalan lancar dan sukses yang dilaksanakan di Gedung PKK Jl. Mahoni Komplek Pemkab Deli Serdang, Jumat (11/6/2021).

Ketum OP2SU, Ir. Timbul Limbong, SH, MH mengukuhkan Noverson Sinaga, SE sebagai Ketua, Meyki W. Tambunan sebagai Sekretaris, Johari Tarigan sebagai Bendahara, beserta jajaran pengurus OP2SU DPD Kab. Deli Serdang yang terpilih.

Pembawa acara (MC) kondang dalam kegiatan ini, Ita Julianti juga turut serta dikukuhkan dalam kepengurusan sebagai Wakil Sekretaris OP2SU DPD Kab. Deli Serdang.

Acara pengukuhan Pengurus OP2SU Deli Serdang dihadiri perwakilan Bupati Deli Serdang, Tengku Muhamad Zaki Aufa, S.Sos MAP selaku Kepala Dinas Perindag Deli Serdang, Sabar Bottor Simatupang SH dari Dinas Koperasi & UKM Deli Serdang, Kompol Hendro dari BNNKDS, Rudi selaku Ka. Kesos Kecamatan Lubuk Pakam, Dicky SH & Ananda Farkhie, SH mewakili Kajari Deli Serdang dan Kompol A. Sinaga, SH perwakilan Kapolresta Deli Serdang dan undangan lainnya.

Foto: Ketua OP2SU DPD Deli Serdang, Noverson Sinaga, SE

Turut hadir Ketua OP2SU DPD Kota Medan, Pardomuan Simbolon, Pengurus PAC, Pengurus Ransus, Pengurus Ranting, dan Pengurus OP2SU Kabupaten Toba.

Ketua OP2SU Deli Serdang, Noverson Sinaga, SE dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan dan program kerja yang akan dikerjakannya kedepan untuk memajukan organisasi OP2SU di Kabupaten Deli Serdang adalah menjalin kerjasama dengan Pemkab Deli Serdang dan jajarannya intansi-instansi terkait, pihak swasta dan stakeholder.

Keberadaan OP2SU DPD Deli Serdang adalah sebagai wadah berhimpunnya para pedagang dan pasar dan warga masyarakat lainnya, wadah pembinaan anggota dalam meningkatkan usaha agar berperan lebih besar dalam perekonomian bangsa menuju kesejahteraan yang adil dan makmur, wadah untuk menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi anggota serta memfasilitasinya yang berhubungan dengan usahan dan kegiatan yang dilakukan, wadah yang memberikan perlindungan/advokasi kepada anggota akan hak dan kepemilikan tempat usaha dan masalah-masalah hukum  serta hal-hal lain yang diperlukan, wadah yang memperjuangkan kepentingan dan hak-hak anggota guna melakukan terobosan usaha dalam peningkatan kesejahteraan yang sejalan dengan ekonomi kerakyatan.

Foto: Ketum OP2SU, Ir. Timbul Limbong, SH, MH

Noverson juga menekankan kepada setiap pengurus, anggota untuk tetap solid, katanya dalam pidatonya. Jumat. (11/6/2021).

Sementara Ketum OP2SU, Ir. Timbul Limbong, SH, MH., dalam kata sambutannya berharap, seluruh kader harus solid dan tidak lupa mengingatkan supaya bahu membahu untuk membesarkan organisasi yang kita cintai ini, dan tidak lupa mengingatkan supaya mematuhi Prokes Covid -19, imbuhnya.

Pidato Bupati Deli Serdang

Tengku Muhamad Zaki Aufa, S.Sos, MAP Kadis Disperindag Kab. Deli Serdang, yang juga mewakili Bupati Deli Serdang memberikan kata sambutan dan membacakan Pidato Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan di Podium. Dalam pidatonya, mengucapkan terima kasih atas undangan di acara Pengukuhan OP2SU DPD Kab. Deli Serdang, semoga dengan kehadiran organisasi OP2SU ini dapat menjawab atau menjadi wadah bagi pedagang dan pasar dalam menjembatani segala persoalan antara pedagang, konsumen dan pengelola pasar sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Foto: Kadis Perindag Kab. Deli Serdang, Tengku Muhamad Zaki Aufa, S.Sos, MAP

Saya juga berharap organisasi OP2SU dapat menjalin komunikasi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Deli Serdang sehingga visi dan misi Deli Serdang: Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan dapat kita wujudkan.

Pengurus OP2SU yang dilantik saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara. Ijinkan saya mengakhiri dalam kesempatan ini membacakan beberapa pantun didalam acara pengukuhan ini, ucap Zaki Aufa.

Turut juga mewakili Kapolresta Deli Serdang, Kompol A. Sinaga memberikan kata sambutan, mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih Noverson Sinaga, SE dan jajarannya, serta memberikan semangat dan motivasi karena organisasi OP2SU mempunyai beban yang berat seiring dengan persoalan-persoalan di pedagang, pasar dan masyarakat lainnya. Kita tingkatkan sinergitas supaya terjalin hubungan yang harmonis, keberhasilan kita memajukan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Foto: Kasat Polresta Deli Serdang, Kompol A. Sinaga, SH

Dipenghujung acara panitia membagi -bagikan snack dan foto bersama sebelum ditutup dengan doa. (Meyki Tambunan/AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *