Membangun Dari Pinggiran, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Tinjau Bancah Galinggang, Ulu Suak Nagari Maligi, Rajang Kampung Nelayan Sasak Ranah Pasisie

Pasbar, aspirasipublik.com – Pasaman Barat- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto bersama Plt Kepala Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Raf’an beserta tim, Kepala Bappeda Joni Hendri dan tim, dan Camat Sasak Ranah Pasisie M. Bona Fatwa, meninjau tiga titik lokasi rencana Pembangunan Jembatan di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Tiga titik lokasi rencana pembangunan jembatan tersebut  yaitu di Bancah Galinggang Nagari Sasak, Ulu  Suak Nagari Maligi, dan Rajang Kampung Nelayan.

Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto menyebutkan bahwa pembangunan jembatan akan segera dilaksanakan, karena mengingat keberadaan jembatan di daerah tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, selain penghubung antar desa juga merupakan jalan alternatif yang digunakan masyarakat untuk beraktivitas dan bekerja.

“Pembangunan pada tiga lokasi ini akan kita upayakan segera mungkin bersama dinas PU bekerjasama dengan Bappeda dan masyarakat. tiga lokasi yang kita rencanakan yaitu, Bancah Galinggang, Ulu Suak dan Rajang Kampung Nelayan.

Ia menambahkan, untuk rencana selanjutnya tidak hanya roda dua saja yang dapat melintas ruas jembatan namun juga akan diupayakan roda empat dapat melintasi jembatan yang akan dibangun tersebut.

Sementara itu, Plt. Kepala PUPR Pasbar Raf’an,  menyampaikan peninjauan dilakukan untuk mengetahui lokasi, jumlah, dan panjang serta kapan akan dilaksanakan perencanaan pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan Sasak Ranah Pasisie itu.

Ia menambahkan, tiga lokasi yang akan dibangun adalah jembatan penghubung antara Nagari Sasak dan Nagari Maligi. Terdapat dua Jembatan penghubung yaitu Bancah Galinggang, Nagari Sasak dengan panjang jembatan kurang lebih 40 Meter dan ulu Suak Nagari Maligi,  panjang Jembatan kurang lebih 30 Meter serta di kampung Nelayan yaitu Rajang Kampung Nelayan dengan panjang Jembatan kurang lebih 60 Meter.

“Pembanguna jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat fungsinya sangat penting dalam mendukung kebutuhan serta kelancaran transportasi masyarakat, kegiatan perkonomian, dan aktivitas lainnya,”ungkap Raf’an. (Dodi Pasbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *