Penyerahan Prasasti Pembangunan Wall Climbing dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada Politeknik STIA LAN Jakarta

Jakarta, aspirasipublik.com – Politeknik STIA LAN Jakarta secara resmi menerima hasil pembangunan wall climbing yang dibangun oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Serah terima ini dilaksanakan secara resmi dengan diterimanya Prasasti Pembangunan wall climbing oleh Prof. Nurliah Nurdin, MA., selaku Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta dari Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Firtian Judiswandarta, S.E, S.T., MM. di kampus Politeknik STIA LAN Jakarta, Selasa 15 Juni 2021.

Nurliah mengatakan bahwa Politeknik STIA LAN Jakarta menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah menghibahkan sarana olahraga berupa wall climbing bagi Politeknik STIA LAN Jakarta dan berharap kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang.

Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Firtian Judiswandarta, S.E., S.T., M.M. mengatakan bahwa  dengan telah dibangunnya sarana olahraga wall climbing ini, diharapkan dapat meningkatkan kegiatan dan prestasi para mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta.

Sarana wall climbing atau panjat tebing ini merupakah hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada Politeknik STIA LAN Jakarta. Olahraga ini memiliki manfaat yang banyak bagi para atletnya, sebab olahraga wall climbing membuat seluruh otot tubuh bekerja secara bersamaan, baik otot tubuh bagian atas maupun bawah seperti otot punggung, perut, bahu, lengan, dan kaki.

Disamping itu, olahraga wall climbing juga dapat membantu mengasah koordinasi tangan dan kaki agar lebih sigap dan seimbang.

Adapun dari segi mental, olahraga wall climbing ini dapat digunakan sebagai sarana untuk melatih keberanian dan akan membantu meningkatkan rasa percaya diri kepada para mahasiswa. (JSRW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *