Prajurit Koramil 0621-16/LL PPKM Skala Mikro Dan Tracing

Bogor, aspirasipublik.com – Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Wilayah Koramil 0621-16/Leuwiliang  Kodim 0621/Bogor, terus digalakkan demi terciptanya kondisi masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah Covid-19. Pada Rabu (16/06/2021).

Seperti yang laksanakan oleh Satgas PPKM Mikro tingkat Desa Leuwiliang dan Puraseda dengan melibatkan Anggota dari TNI 2 Orang yaitu Serda Hapik dan Peltu Adi Kusdiawan, ditambah Polri 2, Aparatur desa 4, Aparatur rt rw 4, dengan sasaran Tempat Ziarah, Pasar Leuwiliang, sarana Peribadatan, sarana Pendidikan, Toko penjualan barang dan bahan makanan.

Danramil 0621-16/Leuwiliang, Kapten Infantri Koswara menjelaskan, selalu mengoptimalkan giat operasi PPKM Skala Mikro.

“Masih tetap mensosilisasikan Protkes dan PPKM skala Mikro, Mengedukasi warga tentang 5M, Memberikan himbauan dan pemahaman tetang pentingnya Protol kesehatan, Penyemprotan cairan Dispektan, Pembagian Masker, selama pelaksanaan telah Terjaring pengemudi yang tidak menggunakan masker, Ditemui pengunjung dan pedagang yang tidak mengunakan masker dengan benar, Masih ditemukaan warga yang tidak mengindahkan protkes,” kata Danramil.

Koswara menambahkan, sesuai adanya perintah dari Pimpinan dan amanat Pemerintah untuk memutus mata rantai Corona.

“Ditambah dengan kegiatan PPKM Skala Mikro Koramil 0621-16 /Leuwiliang Jumlah Prajurit yang dikerahkan sebagai Tracer: 7 Orang, dengan Jumlah masyarakat yang di Tracing Babinsa 20 Orang, Jumlah Prajurit yang dikerahkan dalam pendisiplinan Protkes 4 Orang, masih ada yang idak Menggunkan Masker: 10 Orang, Tidak Menjaga jarak 4, Membubarkan kerumunan 4 Kali,Pembagian Masker 10 pcs,” tutupnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *