Menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Pasbar Berikan Vaksinasi Massal Gratis Kepada Masyarakat

Pasaman Barat, aspirasipublik.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polisi Resor Pasaman Barat (Pasbar) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat secara gratis, Selasa (22/06/2021)

Pelaksanaan vaksin dimulai Pukul 09.00 Wib sampai pukul 15.00 Wib. Di Ruang Terbuka Polres Pasaman Barat oleh Tim Medis Polres Pasbar bekerjasama tenaga kesehatan Puskesmas Simpang Ampek, Puskesmas Aia Gadang, Klinik Asyifa dan RSUD Pasbar.

Waka Polres Pasbar Kompol Joko Hendro Lesmono beserta Pejabat Utama Polres Pasbar Kabag Sumda Kompol Muzhendra, SH MH Kompol Mudasir  juga terlihat ikut memantau jalannya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Ini sebagai upaya kita untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Kami berikan pelayanan vaksin secara gratis untuk masyarakat,” jelas Kompol Muzhendra.

Ia mengatakan, pelayanan dalam bentuk pemberian vaksin Covid-19 ini sebagai bentuk kontribusi Polri Khususnya Polres Pasbar Dalam Moment Hut Bhayangkara ke 75, serta jawaban kepada masyarakat dalam meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat sehingga dapat terus berjalan.

Menurutnya untuk vaksinisasi dimulai sejak hari ini Selasa (22/6) sampai Rabu (30/6). Untuk perdana vaksinisasi ditargetkan sebanyak 320 orang.

Selai itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini nantinya juga akan dilakukan oleh jajaran Polsek, bersama dengan tenaga medis Puskesmas setempat . Dijadwalkan pada Rabu (30/6) nanti.

“Pelaksanaan vaksinasi massal Terhadap Masyarakat ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam percepatan Penanganan Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Tampak Antusias Masyarakat untuk ikut vaksinasi sangat tinggi yang datang dari berbagai kalangan masyarakat dengan usia muda serta kaum lansia

Peserta dari vaksinisasi adakah mitra Polres mulai dari organisasi masyarakat, unsur masyarakat, karyawan perusahaan dan masyarakat. Dalam pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan, kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Untuk tahap 1 ini, pelayanan pemberian vaksin Covid-19 berjumlah 320 orang. Sementara 15 orang setelah di creaning kesehatannya oleh tim medist tidak memenuhi syarat untuk di vaksin karena beberapa hambatan seperti mengalami darah tinggi, sesak napas, hamil serta Comorbid” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat akan terus dilaksanakan sampai tanggal 30 Juni 2021 tersebar diseluruh wilayah Polsek Jajaran Polres Pasbar.

“Target Polres Pasbar untuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat minimal mencapai 2000 orang yang membutuhkan 4000 vaksin, karena tahap dua nanti masyarakat juga di suntik vaksin,” terangnya.

“Mudah-mudahan vaksinisasi dapat meningkatkan daya imun masyarakat dan terhindar dari COVID-19. Pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujar Kompol Muzhendra.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Jon Hardi mengatakan pihaknya mendukung pelaksanaan vaksin yang diadakan Polres Pasaman Barat.

“Vaksinisasi ini penting dilakukan dalam rangka menekan penyebaran COVID-19,” katanya.

Salah seorang peserta vaksinisasi dari organisasi masyarakat Agus mengucapkan terima kasih atas pelakasanaan vaksin yang dilakukan oleh Polres Pasaman Barat.

“Mudah-mudahan kita semua terhindar dari COVID-19 dengan adanya vaksinisasi ini,” harapnya. (Dodi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *