Agar Pengunjung Pasar Taat Aturan Prokes Serka Nandang dengan Sertu Dadang Bagikan Masker

Bogor, aspirasipublik.com – Disaat pandemi akhir – akhir ini semakin meningkat, membuat seluruh masyarakat merasa was – was, maka dari itu untuk mengatasi hal – hal yang tidak diinginkan seperti kejadian penularan covid – 19 tersebut, jajaran koramil 0621-17 nanggung yang melaksanakan tugas Serka Nandang dengan Sertu Dadang dalam pantauannya terhadap pengunjung maupun pedagang yang masih belum menggunakan masker sebagai bagian dari pelaksanaan protokol Kesehatan sambil membagikan masker itu, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk antisipasi Covid 19.

Selain itu, Serka Nandang dengan Sertu Dadang Kembali menegaskan agar masyarakat tetap melakukan 5 M:

  1. Mencuci Tangan

Rutin mencuci tangan hingga bersih adalah salah satu protokol kesehatan yang cukup efektif untuk mencegah penularan COVID-19. Untuk hasil yang maksimal, cucilah tangan setidaknya selama 20 detik beberapa kali sehari.

  1. Memakai Masker

Agar semua orang (baik yang sehat atau sakit) agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Protokol kesehatan virus corona terkait masker pun semakin digalakkan di beberapa negara. Di Amerika Serikat (AS), Centers for Disease Control and Prevention (CDC), memperbarui pedoman terkait penggunaan masker.

CDC mengimbau masyarakat AS harus memakai masker meski berada di dalam rumah pada kondisi tertentu.

  1. Menjaga Jarak

Protokol kesehatan lainnya yang perlu dipatuhi adalah menjaga jarak. Protokol kesehatan ini dimuat dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI dalam “Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.”

  1. Menjauhi Kerumunan

Selain tiga hal di atas, menjauhi kerumunan merupakan protokol kesehatan yang juga harus dilakukan. Menurut Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes), masyarakat diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah. Ingat, semakin banyak dan sering kamu bertemu orang, maka kemungkinan terinfeksi virus corona pun semakin tinggi.

  1. Mengurangi Mobilitas

Virus corona penyebab COVID-19 bisa berada di mana saja. Jadi, semakin banyak dirimu menghabiskan waktu di luar rumah, maka semakin tinggi pula terpapar virus jahat ini. Oleh sebab itu, bila tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *