Penyaluran BLT Desa Parakan Muncang Dilaksanakan “Door to Door”

Bogor, aspirasipublik.com – Pemerintah Kembali mengumumkan pembatasan sosial terhadap masyarakat, hal ini dilakukan karena belakangan ini kasus penyebaran Covid – 19 terus meningkat bahkan sempat membuat kewalahan pihak rumah sakit akibat keterbatasan tempat dan peralatan.

Namun bagaimanapun kehidupan harus tetap berlangsung. Untuk menghindari kerumunan dan antisipasi penyebaran covid 19. yang semakin meningkat, pada Hari Rabu, tanggal. 7/7/2021 kembali Kades Parakan Muncang Mauludin, S.Kom. mewakilkan kepada sekdes Endang Ropiyudin untuk menyalurkan BLT (bantuan langsung tunai) tahap 4 untuk bulan april sebanyak 62 KPM dengan harapan sedikit beban masyarakat dapat terbantu.

Adapun per KPM (keluarga penerima manfaat) mendapatkan sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) oleh karena itu dalam pelaksanaan penyaluran untuk menjauhkan keruman dan antisipasi covid 19 sekdes terapkan PPKM Darurat  sehingga penyaluran BLT dilaksanakan secara door to door oleh karena itu dalam pelaksanaannya sekdes juga dibantu serta didampingi oleh staf desa, BPD, pendamping desa juga babinsa. Penyaluran berjalan lancar dan sesuai dengan data yang ada. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *