Peduli Covid-19, Anggota DPRD DIY Buka Dapur Umum

Yogyakarta, aspirasipublik.com – Ketua Komisi D DPRD Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta H. Koeswanto, S. IP mengapresiasi atas kepedulian pihak-pihak yang telah turut serta membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sleman

Sebagai wakil rakyat, Koeswanto mengaku resah terhadap pandemi global ini.  Dia menyebut wabah ini sedang memporak porandakan tatanan ekonomi diberbagai negara termasuk Indonesia. Meski begitu, dirinya tetap optimis bisa melawan virus itu asal ada kerjasama seluruh elemen masyarakat.

” Saya percaya sejahat apapun virus ini kalau kita senantiasa kerjasama pasti bisa memeranginya” ujarnya

Tentu ini sangat diperlukan untuk membantu penanganan covid 19 di DIY, ini adalah contoh bahwa jiwa gotong royong dan kepedulian dari beberapa pihak.

Kepeduliam ini diwujudkan dengan membuka dapur umum di wilayah Kabupaten Sleman “Kita mulai dari Tanggal 27 Juni 2021, karena setelah kita adakan Swep Antigen secara gratis ternyata ada yg positif 22 orang, langsung pagi nya kami membuka dapur umum untuk menyuplai makan bagi yang Isolasi mandiri, dapur umum ini kita buka di Sekretariat Omah Perjuangan Bantulan RT. 07, RW. 04 Bantulan Sidoarum Godean, dengan cara gotong royong bagi yg peduli,” ujarnya.

Saya juga menghimbau kegiatan ini bisa dilakukan secara terus menerus dan hal yang paling utama yang saya harapkan adalah unsur yang ingin memaksakan untuk berkerumun atau banyak orang hendaknya ditahan dulu saja karena hal itu membantu pencegahan Covid-19″ pungkasnya (YK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *