Kades Nanggung Salurkan BLT Bulan Mei “Door to Door”

Bogor, aspirasipublik.com – sejak munculnya pandemic Covid – 19 di Indonesia membuat perekonomian masyarakat terpuruk, munculnya kehawatiran masyarakat yang sangat tinggi ditambah lagi dengan pembatasan sosial yang dilakukan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah terdampak terhadap sendi – sendi kehidupan.

Guna memutus mata rantai penyebaran, pemerintah telah melakukan vaksinasi terhadap masyarakat selain menambah imun tubuh juga mengurasi dampak kematian, selain itu untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pemerintah melalui pemerintah desa memberikan bantuan guna mengurangi beban berat masyarakat.

Namun untuk menghindari adanya kerumunan dan antisipasi penyebaran covid 19, pada Hari Kamis, tanggal. 22/7/2021. Kades Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor Ahmad Sodik bersama jajarannya Kembali melaksanakan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk bulan mei dari dana desa tahap 1 sebanyak 100 KPM dimana per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapatkan bantuan tersebut sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Adapun dalam pelaksanaan penyaluran BLT dilaksanakan secara “door to door” (dari rumah ke rumah) KPM masing – masing, bahkan dalam penyaluran BLT Kades Nanggung Ahmad Sodik juga didampingi oleh Babinkantibmas Bripka Tantan, Pendamping Desa juga Kasipem serta kesra dari kecamatan nanggung, tampak penyaluran BLT berjalan lancar dan sesuai dengan targetnya. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *