Desa Pangkal Jaya Salurkan BLT Bulan Mei Dari Dana Desa Tahap 1

Bogor, aspirasipublik.com – BLT (Bantuan Langsung Tunai) adalah upaya yang dilakukan pemerintah guna membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid – 19 yang berkepanjangan.

Sejak pandemi ini berlangsung, banyak usaha masyarakat yang terdampak, bulum lagi banyak usaha masyarakat yang terhenti akibat dari kebijakan pemerintah yang dilakukan yaitu pembatasan sosial atau protokol Kesehatan yang ketat, dimana masyarakat di harapkan mengurangi kegiatan yang dianggap tidak terlalu perlu.

Akibat kasus covid 19 yang secara terus menerus meningkat, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah juga terus menurunkan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak covid 19. Seperti yang sedang dilaksanakan di desa pangkal jaya, kecamatan nanggung, kabupaten bogor.

Ketua BPD Ida Royani bekerjasama dengan Babinkantibmas Bripka Andrik, juga staf desa untuk melaksanakan penyaluran BLT (Bantuan langsung Tunai) untuk 84 kpm (Keluarga Penerima Manfaat). Adapun per KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,-  (Tiga Ratus Ribu Rupiah) untuk bulan mei, maka dari itu pelaksanaan penyaluran berjalan lancer. Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat, guna menjaga Kesehatan masyarakat. (surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *