Layanan Mobil Vaksinasi Keliling Diminati Warga Tugu Utara

Jakarta, aspirasipublik.com – Hari kedua pelaksanaan layanan mobil vaksinasi keliling dari Pemprov DKI Jakarta yang dibuka mulai Pukul 08.00 hingga 12.00 WIB di RPTRA Amanah, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja diminati masyarakat. Lurah Tugu Utara, Handayani mengungkapkan masyarakat semakin sadar mengenai pentingnya vaksinasi di masa pandemi COVID-19.

“Jumlah warga yang divaksinasi pada hari pertama layanan mobil vaksinasi keliling di RPTRA Amanah ada 110 orang. Untuk hari kedua, ada 134 orang yang berhasil divaksinasi dan ini melebihi target yang ditentukan yaitu sekitar 100 sampai 120 orang perharinya. Layanan mobil vaksinasi keliling ini akan berlangsung hingga Rabu (28/7),” jelas Handayani saat ditemui di RPTRA Amanah, Selasa (27/7).

Metode yang digunakan untuk pendaftaran kepesertaan layanan mobil vaksinasi keliling dari Pemprov DKI Jakarta bisa mengakses aplikasi JAKI ataupun secara manual. “Tadi pagi kita berikan layanan vaksinasi bagi warga yang mendaftar melalui aplikasi JAKI sekitar 15 orang yang lainnya secara manual. Saya harap warga Tugu Utara yang dalam kondisi sehat bisa segera melaksanakan vaksinasi di lokasi terdekat,” imbaunya.

Untuk mendukung kegiatan vaksinasi COVID-19 di RPTRA Amanah agar berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan (prokes), enam pengelola RPTRA Amanah, PJLP Pertamanan, PPSU Kelurahan Tugu Utara, dan kader ikut dikerahkan. “Ini suatu pengalaman baru dimana kita diajarkan dan dilibatkan dalam penginputan vaksinasi terhitung mulai bulan Mei sampai hari ini. Kita juga turun langsung mengajak warga agar mau divaksinasi ke lokasi vaksinasi terdekat seperti di Kantor RW, RPTRA, dan lainnya,” tutur Mufti, Koordinator Pengelola RPTRA Amanah.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kelurahan Tugu Utara yang berlangsung hari ini ada di RPTRA Amanah, JIC, RW 04, dan RW 05. “Saya dapat info tentang lokasi vaksinasi di RPTRA Amanah dari sekolah dan lokasinya dekat dari rumah. Ini atas kemauan saya sendiri untuk divaksinasi supaya sehat. Tadi saya bawa KIA sama fotocopy KK untuk syarat mendaftar vaksinasi, prosesnya cepat dan setelah divaksinasi tidak terasa apa-apa,” terang Arfan (14), pelajar SMPN 136. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *