Tudingan Indikasi Pungli di BKD Nias Utara Ditengarai Hoax dan Tidak Berdasar

Nias Utara, aspirasipublik.com – Polemik isu miring di BKD Nias Utara perihal informasi tudingan adanya pungli yang dilontarkannya oleh NH melalui media online dinilai sangat tak berdasar dan bukti-bukti yang menguatkan.

Menurut Aktivis Nias Utara Darianus Lahagu informasi tersebut perihal terjadinya pungli di BKD Nias Utara cenderung hoax.

Ia menambahkan agar oknum DPRD Nias Utara meralat informasi yang disampaikan melalui media online dan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan BKD Nias Utara secara terbuka, ungkap Darianus Lahagu di Nias Utara, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, saat ini BKD Nias Utara menjadi sasaran serang para politik lokal yang sedang bermanuver untuk kepentingan pribadi dan bukan kepentingan masyarakat.

Saya yakin bahwa indikasi pungli yang selalu didengungkan dan diteriakkan itu tidak dapat dipastikan apakah ada pungli atau tidak?. Saran saya, berhentilah bermain Api disana, takutnya terbakar sendiri.

Darianus Lahagu justru menghimbau agar anggota DPRD Nias Utara dan pejabat agar tidak sembarangan menyampaikan informasi kepada masyarakat karena hal itu tindakan yang sembarangan dan gegabah sama saja merendahkan martabat diri sendiri.

Bila benar informasi tudingan perihal pungli terjadi di BKD Nias Utara harus disampaikan dengan data yang akurat. Perlu juga dilakukan penyelidikan dan investigasi oleh pihak penegak hukum dan bahkan operasi tangkap tangan. Mengapa? mengingat yang menyampaikan informasi tersebut oknum anggota DPRD Nias Utara.

Kedepan diharapkan elit politik lokal Nias Utara agar bersikap arif dan bijaksana serta tidak mengedepankan kepentingan agenda politik pribadi, pencitraan di media dan membangun isu miring di tengah masyarakat sehingga makin gaduh.

Lebih baik bersikap negarawan sesuai nilai-nilai Pancasila untuk kepentingan bersama memajukan Nias Utara, tutup Darianus Lahagu. (EZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *