Ketua RT07/RW01 Tugu Utara Deny Arwanto

Jakarta Utara, aspirasipublik.com -Jumat 30 Juli 2021. Ketua RT07 Tugu Utara Deny Arwanto,Kami selaku Ketua Tani Yang beranggotakan sebanyak 17 orang,Dan semua nya dari warga, Karang Taruna serta para kader kita,Di pekerjaan untuk beberapa komunitas pertanian.

Terutama ketahanan pangan, Baik itu sayuran,Perikanan,Buah-buahan dan Bank Sampah,Marghot Dan semua nya,Kita kumpulkan bersama ,Untuk menjaga lingkungan selalu tetap bersih.

Agar lebih teratur, terarah dan sehat, Kami bercocok tanam Sayuran seperti Sawi, Kangkung, Yang biasa di konsumsi warga, Perikanan seperti Nila,Gurami, Ikan Hias, Bawal,Arwana, Buah-buahan seperti Anggur.,Pisang,Pepaya dan lain nya,Yang jelas kalau ada lahan kosong kita gunakan supaya produktif.

Untuk Kendala nya Cukup Banyak Salah Satu diantara nya Di Jakarta Utara ini semua nya bertentangan dengan pertanian,Baik Cuaca maupun tanah itu berbeda,Air nya juga susah,Terlebih dahulu harus kita usahakan.

Kami juga diajarkan Oleh Sudin dan Dinas KPKP, Beberapa Tehnik-tehnik Pertanian, Bagaimana Cara Menanam yang lebih baik,Dan dia sudah mengunjungi lokasi kami yang berada di wilayah RW01 Tugu Utara Kecamatan Koja.

Suku Dinas KPKP Jakarta Utara Sangat Antusias,Mengajar kami di mulai dari nol,Kedepan Mereka Alhamdulillah selalu bersinergi,Dan Berkolaborasi dengan kami,Tinggal kita nya sendiri yang harus bergerak menjemput Program-program disana,Terutama yang ada di lingkungan kami disini Ujar Deny Arwanto.(Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *