Lurah Semper Barat Tangani Langsung Warga RW 04 Yang Ingin Divaksinasi COVID-19

Jakarta, aspirasipublik.com – Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang turun langsung untuk membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi warga RW 04 di RPTRA Pesona Tipar, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Kamis (29/7). Melihat antusias warga yang ingin divaksinasi semakin meningkat, ia langsung melayani warga dengan mengambil bagian dalam pengecekan tensi dan skrining kesehatan.

“Sasaran vaksinasi hari ini sebanyak 400 orang dan diprioritaskan untuk warga RW 04 Semper Barat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama. Antusias warga untuk datang dan ikut vaksinasi setiap harinya terus meningkat ini menandakan bahwa warga semakin sadar dan sudah mengetahui pentingnya vaksinasi di masa pandemi COVID-19,” ungkap Benhard saat ditemui di RPTRA Pesona Tipar.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 dibuka sejak Pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. “Kegiatan vaksinasi hari ini berkolaborasi dengan Yayasan Magenta, Puskesmas, Pengelola RPTRA, dan kader. Jika peserta melebihi target yang ditentukan dan masih banyak warga RW 04 yang ingin divaksinasi maka kita akan lanjutkan kegiatan vaksinasi di RPTRA Pesona Tipar pada Sabtu (31/7) mendatang,” terangnya.

Hingga saat ini, capaian peserta vaksinasi COVID-19 di wilayah Kelurahan Semper Barat sekitar 62% atau 34 ribu dari 58 ribu orang yang ditargetkan. “Sentra vaksinasi tidak di satu tempat tapi memyebar ke beberapa lokasi dengan tujuan mendekatkan layanan ke masyarakat. Setiap harinya ada empat titik vaksinasi yang melayani warga Sempar Barat di 17 RW seperti di sekolah, RPTRA, dan Kantor RW. Kita juga melibatkan tenaga kesehatan dari Bidan Praktik Mandiri dan klinik-klinik di wilayah Semper Barat untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19,” jelas Lurah Semper Barat.

Hadirnya layanan vaksinasi di RPTRA Pesona Tipar yang berada di tengah permukiman RW 04 mempermudah warga untuk datang ke lokasi. “Dekat sih dari rumah jadi bisa jalan kaki kesini untuk ikut vaksinasi. Tadi saya disuntik vaksin yang pertama dan ini atas kemauan saya sendiri. Setelah disuntik tidak terasa apa-apa mudah-mudahan bisa sehat terus dan tidak kena COVID-19,” ucap Robiah (41), warga RT 05 RW 04 Semper Barat. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *