Kanwil Kemenkumham DKI Serahkan Bantuan Sembako, Disebar ke Lima Ratus Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta Utara

Jakarta, aspirasipublik.com – Lima ratus paket sembako diserahkan petugas Kantor Perwakilan (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (30/7).

Paket sembako kembali disebar ke lima kecamatan di Jakarta Utara sebagai bentuk bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Marselina Budiningsih mengatakan, bantuan paket sembako bertajuk Bakti Kemenkumham merupakan kolaborasi bersama Ikatan Notaris Indonesia (INI). Untuk di Jakarta Utara, lima ratus paket sembako disalurkan sebagai bentuk bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

“Bantuan ini merupakan tali kasih dari kami (Kemenkumham) karena masyarakat banyak yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Bantuan ini diberikan ke 33 provinsi di Indonesia yang totalnya mencapai 46.654 paket sembako. Termasuk juga ada bantuan dalam bentuk uang bagi tujuh kantor wilayah di Indonesia,” kata Marselina saat ditemui di Plaza Timur Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (30/7).

Paket sembako ini, dijelaskan Marselina berisi lima kilogram beras, satu kaleng kental manis, satu kilogram gula, satu kilogram minyak goreng, sepuluh bungkus mie instan, satu kaleng sarden, masker, dan hand sanitizer. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kehidupan masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Jika diuangkan, satu paket sembako ini nilainya Rp 250 ribu. Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memastikan langsung menyalurkan paket bantuan sembako ini kepada warga berekonomi lemah dan warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

Paket sembako ini akan digabungkan dengan bantuan sosial dari pemangku kepentingan lainnya (stakeholder) sehingga mencakup bagi enam kecamatan di Jakarta Utara.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dicontoh pihak lain yang mana dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini harus sejalan dengan meningkatkan kepedulian semua pihak. Pada saat inilah kepedulian kita dibutuhkan warga-warga kita yang sedang menderita pandemi Covid 19,” tutupnya. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *