Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Sampaikan Ranperda RPJMD Periode 2021 – 2026 dan Kualitas SDM Pasbar Belum Maksimal

Pasaman Barat, aspirasipublik.com – Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Sampaikan Ranperda RPJMD periode 2021 – 2026 dan Kualitas SDM Pasbar Belum Maksimal Senen,8 Agustus 2021 di Ruangan Sidang Paripurna DPRD Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Sampaikan Ranperda RPJMD priode 2021-2026 dan Kualitas SDM Pasbar belum maksimal

Bupati mengatakan bahwa pembangunan daerah Kabupaten Pasaman Barat masih perlu peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia). Sebab kualitas SDM saat ini dinilai masih relatif rendah.Bupati juga mengatakan, belum maksimalnya kualitas Sumber Daya Manusia di Pasaman Barat diukur dengan  kualitas Indeks Pembangunan Manusia atau IPM.

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pasaman Barat Periode 2021-2026 disampaikan ke DPRD Pasaman Barat dalam

Rapat Paripurna diruangan Paripurna DPRD Pasaman Barat.Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD, Fahrizal Hafni dan didampingi Wakil Ketua I Endra Yama Putra, Wakil Ketua II Daliyus K,Para Anggota DPRD,Muspida dan OPD lingkungan Pemerintah Pasaman Barat.

Dijelaskan, meski IPM Pasaman Barat telah meningkat dari 66,03 pada tahun 2016 menjadi 68,49 pada tahun 2020. Namun, IPM Pasaman Barat masih berada di bawah rata-rata IPM Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, juga masih tingginya angka stunting pada bayi dan balita, sehingga Kabupaten Pasaman Barat merupakan salah satu daerah prioritas penanganan stunting nasional sejak tahun 2018, dan belum terwujudnya pembangunan yang inklusif dan berkeadilan, ditandai dengan masih adanya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Pasaman Barat.

Ia mengatakan belum maksimalnya Pengamalan nilai-nilai Agama, Adat dan Budaya serta peran lembaga Adat di tengah-tengah Masyarakat Supaya kedepannya Pasaman Barat bisa mewujudkan Pembangunan daerah Pasaman Barat disegala Bidang.

Bupati Hamsuardi menegaskan semua itu akan ditingkatkan.Tentunya perlu dukungan dari semua pihak untuk mewujudkannya, perlu dukungan Anggota DPRD,Forkopimda, Ormas dan Seluruh Masyarakat Pasaman Barat,kata Hamsuardi. (Munawer Jamil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *