Pemdes Karang Raharja Bersama UPTD Puskesmas Waluya Gelar Gebyar Vaksin Merdeka Dosis Satu

Bekasi, aspirasipublik.com – Dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai wabah covid 19, Pemerintah Desa Karang Raharja , Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi bersama nakes dan UPTD Puskesmas Waluya menggelar gebyar vaksinasi merdeka  yang berlangsung di Perumahan Grand Cikarang City, Cluster Lantana, sabtu (14/8/2021)

Kepala Desa Karang Raharja SUHENDRA mengatakan ucapan terima kasih secara umum atas kesediaan warga masyarakat yang peduli dengan vaksinasi ini, mudah mudahan ini semua berjalan lancar.

Giat vaksin merdeka ini di Desa Karang Raharja dosis satu, (astra jeneca) dengan ketersediaan vaksin sebanyak 1000 Dosis, “Tuturnya

Untuk warga Desa Karang Raharja itu sendiri menurut kades, yang sudah di vaksin sekitar 10.000 orang dari jumlah penduduk sekitar 42.000. orang.

“Sekarang Astra Zeneca, untuk dosis satu nanti untuk dosis dua Sekitar bulan Nopember mendatang” namun untuk Astra zeneca itu sendiri usia dari 18 sampai 59 tahun untuk yang di vaksin. “Ujarnya

“Alhamdulillah ucap kades, bahwa yang isoman di Desa Karang Raharja ada 3 orang yang tadinya sekitar 50 orang, 47 orang sudah pulih membaik, 3 orang itupun yang isoman, kondisinya sudah mulai membaik.”

Untuk giat tiga pilar tambah kades, kita bekerjasama dengan muspika sudah melakukan woro woro, pembagian masker, penyemprotan disinsfektan kepada masyarakat, agar virus itu tidak semakin berkembang dan    memutus mata rantai penularan, jika masyarakat membutuhkan untuk di lakukan penyemprotan susulan, kami siap melakukan itu. “Tuturnya

Di akhir keterangannya Kades berharap agar masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker jika ada keperluan, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak terlalu penting, giat ini juga di hadiri oleh Camat Cikarang Utara,BPD, waka Polsek Cikarang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, .satgas  PPKM. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *