Kelurahan Tugu Selatan Lakukan Peningkatan Jalan dan Perbaikan Saluran Air Di Tiga Lokasi Sekaligus

Jakarta, aspirasipublik.com – Kelurahan Tugu Selatan melaksanakan peningkatan jalan dan pembuatan saluran air pada tiga lokasi. Perbaikan lingkungan yang diusulkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 lalu ini bertujuan untuk menghindari terjadinya genangan saat hujan datang.

Lurah Tugu Selatan, Sukarmin mengatakan peningkatan jalan dan pembuatan saluran air dilakukan di tiga lokasi berbeda.

“Yang pertama di Gang Asmat Matari, yang kedua di Gang Bari, dan yang ketiga di Gang Teladan 1. Ketiga lokasi tersebut merupakan usulan Musrenbang warga, perbaikan dapat direalisasikan oleh Sudin Bina Marga pada tahun 2021 ini,” katanya, Selasa (10/8).

Sukarmin menerangkan tiap-tiap lokasi pembangunan saluran air tersebut memiliki panjang dan lebar yang berbeda-beda.

“Gang Asmat Matari panjangnya kurang lebih 253 meter dan memiliki lebar 1.5 meter. Pada Gang Bari panjangnya kurang lebih 24 meter dan memiliki lebar 1 meter dan yang terakhir pada Gang Teladan 1 panjangnya kurang lebih 51.6 meter dan memiliki lebar 1.6 meter.

Sukarmin menambahkan proses pengerjaan saluran air tersebut ditargetkan selesai pada akhir bulan Agustus.

“Proses pembangunan dimulai pada awal bulan dan diperkirakan akan selesai akhir bulan Agustus ini. Kami berharap masyarakat untuk berperan aktif ikut menjaga lingkungan yang sudah tertata rapi ini, agar ke depannya nyaman dan aman tanpa merasakan lagi genangan, terlebih saat hujan datang dengan intensitas tinggi,” tuturnya. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *