Mobil Vaksinasi Keliling Hadir di SMKN 56 Pluit

Jakarta, aspirasipublik.com – SMKN 56 Pluit sebagai lokasi kegiatan pelayanan mobil vaksinasi keliling dengan target sekitar 200 orang. Lurah Pluit, Rosiwan menjelaskan, peserta vaksinasi di SMKN 56 Pluit diprioritaskan bagi pelajar SMKN 56 Pluit dan para pedagang yang berjualan di sekitar kawasan SMKN 56 Pluit.

“Jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan mobil vaksinasi keliling hari ini adalah sinovac dosis pertama. Sesuai hasil rapat kemarin, peserta vaksinasi yang diutamakan adalah pelajar SMKN 56 dan pedagang karena di SMKN 56 Pluit terdapat 201 siswa yang belum divaksinasi dosis pertama,” terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (12/8).

Hadirnya layanan mobil vaksinasi keliling di SMKN 56 Pluit merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Yayasan Serviam. Sedangkan layanan vaksinasi hanya berlangsung satu hari yang dimulai Pukul 08.00-12.00 WIB. “Pendaftaran vaksinasinya secara manual cukup membawa fotocopy KK atau KTP kemudian peserta mendapatkan nomor antrian untuk melaju ke tahapan skrining kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini, capaian peserta vaksinasi COVID-19 di wilayah Kelurahan Pluit sekitar 60% atau 28 ribu orang. “Dengan adanya tambahan sentra vaksinasi baru seperti halnya, layanan mobil vaksinasi keliling maka bisa meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah Pluit dan itu sangat membantu sekali untuk mempercepat terbentuknya herd immunity,” ungkap Rosiwan.

Selain itu, lokasi layanan vaksinasi COVID-19 semakin didekatkan ke tengah masyarakat dengan harapan bisa menjangkau dan mendorong minat masyarakat agar ikut serta dalam kegiatan vaksinasi COVID-19. “Setiap harinya, bisa ada delapan sampai sepuluh titik layanan vaksinasi di wilayah Pluit seperti di Puskesmas Kelurahan Pluit, GKI, Vihara Dharma Sukha, Gerai Vaksinasi Merdeka di RW 01, SDN 01, RW 03, RW 011, RW 020, dan RW 022,” pungkas Lurah Pluit. (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *