Pemdes Sukaasih Gelar Vaksinasi Bersama UPTD Puskesmas Banjarsari

Bekasi, aspirasipublik.com – Untuk mencegah dan memutus mata rantai wabah covid 19, Pemerintah Desa Sukaasih, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi bersama nakes dan Puskesmas Banjarsari

kembali menggelar vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di Kp Ceger, desa Sukaasih, Kecamatan Sukatani pada Rabu (18 /8/2021)

Kepala Desa Sukaasih, Kecamatan Sukatani, Nadih mengatakan pada aspirasipublik.com, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan yang ke enam kalinya di Desa Sukaasih, vaksin sekarang di dusun satu sinovac dosis satu dilakukan pihaknya bersama puskesmas yang mana pada vaksinasi ini sebanyak 600 orang. Sementara untuk dusun dua tanggal 19 agustus, dan untuk dusun tiga tanggal 24 agustus. “Ucap Kades.

” Alhamdulillah warga masyarakat Desa Sukaasih mendukung kegiatan vaksinasi ini, karena mereka juga tidak ingin terpapar, karena jika di vaksin ada kekebalan tubuh (herd immunity) “

Alhamdulillah, untuk masyarakat yang di isolasi mandiri tidak ada,” Jelasnya.

Sedangkan Untuk giat tiga pilar tambah kades, kita bekerjasama dengan muspika sudah melakukan woro woro, pembagian masker, penyemprotan disinsfektan kepada masyarakat, agar virus itu tidak semakin berkembang dan kalau bisa memutus mata rantai penularan.” Tuturnya.

Diakhir keterangannya kades berharap agar masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker jika ada keperluan, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak terlalu penting,” Tandasnya.

Kepala UPTD Puskesmas Banjarsari, Kecamatan Sukatani Achmad Fauzi mengatakan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Sukaasih, Satgas Covid-19, Bhabinkamtibmas, Babinsa yang telah bekerja sama dengan baik. pelaksanaan vaksinasi hari ini merupakan dosis yang kesatu dilakukan pihaknya bersama pemerintahan Desa Sukaasih yang mana pada vaksinasi ini sebanyak 600 dosis vaksin, Alhamdulillah sesuai dengan dosis vaksin yang ada semua tercukupi. “sasaran target reguler vaksin Puskesmas kita aja sekitar 500 dosis perhari untuk percepatan proses vaksinasi.” Ucap dr. H. Achmad Fauzi kepala UPTD Puskesmas Banjarsari. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *