Ketua FPPJ dan Sekjen FPPJ Ucapkan Trima Kasih Kepada IKKB & FPK Jakarta

Jakarta, aspirasipublik.com – Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansyah atau yang biasa dipanggil Rian bersama Sekjen FPPJ, Ir. Suhanda Sutanto, mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) dan Forum Pemuda Kebangsaan(FPK) atas Donasi yang diberikannya.

Bantuan tersebut semata untuk meringankan beban masyarakat Jakarta, dalam situasi Pandemi Covid-19. Dimana akibat kebijakan PPKM yang terus diperpanjang oleh Pemerintah. Otomatis dampak dari PPKM diperpanjang, banyak masyarakat ekonomi kelas menengah kebawah, merasa sulit untuk mengangkat roda ekonomi dalam kesehariannya. Untuk itulah dari beberapa Ormas merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban pemerintah dalam kesejahteraan sosial.

“Kolaborasi antar pihak perlu terus dilakukan untuk menangkal dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 yang masih dirasakan rakyat Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Persatuan dan kesatuan perlu diasah lewat kolaborasi tersebut, terutama menghadapi kondisi seperti saat ini.

Demikian disampaikan Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansyah alias Rian di Kantor Penghubung Kalimantan Barat, Jalan Salak No.32, RT 07/RW 02, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (26/8).

FPPJ bersama sejumlah ormas lainnya menerima donasi dari Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) yang berkolaborasi dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta.

“Terima kasih IKKB, FPK dan Mas Budi Siswanto yang telah ikut meringankan warga menghadapi pandemi,” kata Rian.

Rian berharap makin banyak elemen bangsa yang ikut terlibat untuk membantu sesama.

“Bukan nilainya, tapi yang paling penting adalah kepedulian dan perhatian kita kepada sesama. Semoga kegiatan ini bisa terus ditingkatkan dan diikuti oleh banyak pihak lainnya,” kata Rian.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Barat di Jakarta, Abdul Gani mengatakan, kolaborasi ini merupakan panggilan bagi kita semua untuk saling membantu dalam masa pandemi Covid-19.

Abdul Gani mengatakan, banyak warga asal Kalimantan Barat yang tidak hanya bekerja, namun juga sudah menetap di Jakarta.

“Saya merasa senang dan terharu karena kami bisa ikut berkontribusi membantu penanganan pandemi di Jakarta yang juga menjadi rumah bagi warga kami,” kata Abdul Gani di Kantor Penghubung Kalimantan Barat.

Abdul Gani menjelaskan, bantuan yang diberikan meliputi, hand sanitizer, detergen, spray pembersih karpet atau sajadah hingga pembersih lantai sebanyak 40 dus. Kemudian, enam dus karbol, 400 pcs sabun cuci tangan dan 28 unit water sprayer.

“Bantuan ini kami salurkan melalui sejumlah ormas di Jakarta. Semoga amanah ini tersampaikan dan digunakan sebaik-baiknya memberikan manfaatnya bagi masyarakat,” kata Abdul Gani.

Ia mengimbau, warga Kalimantan Barat yang sedang berada di Jakarta atau sudah ber-KTP DKI Jakarta untuk ikut menyukseskan gerakan vaksinasi sebagai alah satu upaya mengatasi pandemi Covid-19.

“Berdasarkan pendataan di 2016 ada 3.000 lebih warga Kalbar di Jakarta. Ayo datang ke sentra vaksinasi terdekat dan taati prokes. Kita ingin pandemi ini berakhir, silaturahmi antar daerah bisa kembali mudah dan ekonomi bangkit,” pinta Abdul Gani.

Wakil Ketua FPK DKI Jakarta, Budi Siswanto menambahkan, bantuan ini merupakan bagian kegiatan sosial kemasyarakatan FPK yang hari ini dilakukan oleh IKKB untuk ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi.

“Ini menjadi wujud nyata representasi persatuan dari kebhinekaan di Indonesia. Ke depan kita akan terus berkolaborasi dengan IKKB dan perwakilan dari provinsi lain di Indonesia dalam berbagai sektor kehidupan, khususnya terkait kemanusiaan,” kata Budi.

“Bantuan ini kami salurkan melalui sejumlah ormas di Jakarta. Semoga amanah ini tersampaikan dan digunakan sebaik-baiknya memberikan manfaatnya bagi masyarakat,” kata Abdul Gani.

Ia mengimbau, warga Kalimantan Barat yang sedang berada di Jakarta atau sudah ber-KTP DKI Jakarta untuk ikut menyukseskan gerakan vaksinasi sebagai alah satu upaya mengatasi pandemi Covid-19.

“Berdasarkan pendataan di 2016 ada 3.000 lebih warga Kalbar di Jakarta. Ayo datang ke sentra vaksinasi terdekat dan taati prokes. Kita ingin pandemi ini berakhir, silaturahmi antar daerah bisa kembali mudah dan ekonomi bangkit,”

“Wakil Ketua FPK DKI Jakarta, Budi Siswanto menambahkan, bantuan ini merupakan bagian kegiatan sosial kemasyarakatan FPK yang hari ini dilakukan oleh IKKB untuk ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi.

“Ini menjadi wujud nyata representasi persatuan dari kebhinekaan di Indonesia. Ke depan kita akan terus berkolaborasi dengan IKKB dan perwakilan dari provinsi lain di Indonesia dalam berbagai sektor kehidupan, khususnya terkait kemanusiaan,” kata Budi. (AK/Zach)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *