Bupati Pasbar Lantik 6 Pejabat Eselon II, Hamsuardi: Pegang Amanah Dengan Erat dan Totalitas dalam Bekerja

Simpang Empat, aspirasipublik.com – Bupati Pasaman Barat Hamsuardi melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pememerintah Kabupaten Pasaman Barat, Jumat, (27/8/2021) di auditorium kantor bupati setempat.

Dalam pelantikan pejabat eselon II itu, Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto, Sekretaris Daerah Hendra Putra, Asisten I Setia Bakti, dan juga dihadiri para Kabag, Kabid, di lingkungan Pemkab Pasbar.

Pejabat eselon II yang dilantik tersebut adalah, Dasrial, S.Sos Sebagai Sekretaris DPRD Pasaman Barat, Dr. Adrianto sebagai Staf Ahli Bidang Agama Bupati, Fadlus Sabi, S.Sos Kepala Dinas Penanamana Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Pahrein, S.Sos Kepala Dinas Koperindag dan UKM, Jon Edwar, ST, Kepala Dinas PUPR Pasaman  Barat, H. Decky  Harmiko Syaputra, SH, Kepala Dinas Pariwisata.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi meminta kepada pejabat yang dilantik agar memegang amanah dengan erat dan totalitas dalam bekerja. “Pekerjaan kita sangat berat. Bekerjalah dengan totalitas, lakukan inovasi. Bantu mayarakat dalam bekerja,”ungkap Bupati Hamsuardi.

Menurutnya, rotasi dan mutasi atau turun dan naik jabatan adalah hal biasa. Hanya masa dan waktu yang menentukan ASN bersangkutan.

“Ini pelantikan pertama yang kita lakukan masa jabatan Bupati Hamsuardi Wakil Bupati Risnawanto. Pelantikan ini sudah melalui tahap Pansel yang panjang dan rekomendasi dari Komisi ASN,” kata bupati.

Untuk itu setelah jabatan ini didapatkan lanjutnya, pejabat yang dilantik diminta agar meperlihatkan dedikasi dalam bekerja. Jangan mudah patah semangat dalam kerja, meskipun banyak rintangan.

“Saat ini di bidang apapun kita masih kurang dan terlambat. Oleh karena itu mari kita pacu pembangunan, baik pembangunan jalan, jembatan, pendidikan, dan lainnya. Ini harus kita ditingkatkan,” katanya.

Disebutkan, Pemkab Pasbar punya program ‘Magrib Mengaji’ antara waktu magrib dan Isya. Ini guna membawa masyarakat selamat di dunia dan akhirat. Begitu juga sholat berjemaah di masjid.

“Tiru Presiden Turki, Erdogan yang terkenal di dunia itu. Oleh karenanya mari kita ramaikan masjid. Saya harap pejabat ini semuanya pengurus masjid,”ucapnya Hamsuardi.

Selain itu kepada istri pejabat yang dilantik, Bupati  Hamsuardi meminta agar mendukung suami dalam bekerja dengan sepenuh hati. “Dukunglah suami ibu-ibu dalam bekerja dengan sepenuh hati. Bupati mungkin bisa dibohongi, tapi Allah Maha Melihat,” kata bupati memberi sugesti.

Bupati juga meminta pejabat untuk membantu masyarakat. Dia menunjuk contoh di masyarakat ada ibu-ibu hamil agar dibantu membuatkan BPJS kesehatannya, sehingga mereka sangat terbantu pada proses melahirkan. (Dodi Ifanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *