Penanaman Pohon di Kampung Gunung Dahu, Dihadiri Ibu Siti Kadis Tanhorbun Kab. Bogor

Bogor, aspirasipublik.com – Penanaman pohon di daerah perbukitan merupakan langkah tepat dalam upaya mitigasi longsor secara jangka Panjang, tanaman atau vegetasi secara alamiah bisa memperkuat ikatan partikel tanah yang ada pada lereng agar tidak mengalami longsoran.

Dengan terkendalinya pengaruh air ke dalam permukaan tanah oleh tanaman maka akan bisa menghambat perubahan tanah menjadi lunak oleh air hujan selainnitu tanaman juga memiliki nilai ekonomis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Untuk kemajuan desa bantar karet, kecamatan nanggung, kabupaten bogor, serta meningkatkan pertanian di wilayah tersebut. Pada hari jum’at. Tanggal 27/8/2021 Kades Bantar Karet H. Hotib bersama bapak Wily Suhendi mendapat kunjungan kerja dari Ibu Siti Kadis Tanhorbun, Kabupaten Bogor sekaligus pelaksanaan penanaman pohon di lokasi gunung dahu desa bantar karet.

Adapun dalam pelaksanaan penanaman pohon dilaksanakan secara bersama – sama diantaranya ibu siti Kadis tanhorbun, bapak wily suhendi, Jajaran PT. Antam Tbk Pongkor, Kapolsek Nanggung AKP Dedi Hermawan, SH., beserta jajaran, Babinsa Peltu Darman juga karang taruna desa, oleh karena itu acara dilanjutkan ke 3 titik lagi, diantaranya ke situ menteng, gunung dahu kaler juga ke ciguha desa bantar karet.

Atas kunjungan ibu siti Kadis tanhorbun kab. Bogor untuk melaksanakan penanaman pohon, Bapak Wily Suhendi beserta jajaran sangat mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan semoga desa bantar Karet ini menjadi desa percontohan tentang pertaniannya. (Surya/Supriyatna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *