Terlalu Prematur Mengatakan Gagal Penerimaan Mahasiswa Baru AKNIRA-PSDKU USU Setelah MoU Ditandatangani

Jakarta, aspirasipublik.com – Polemik penerimaan mahasiswa baru AKNIRA-PSDKU USU menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Nias Utara.

Mengapa? setelah penandatanganan MoU antara Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Rektor USU di Medan Senin (26/04/2021) setelah usai pelantikan bupati dan wakil bupati se-Sumut hingga hari ini belum ada tanda-tanda akan segera dibukanya pendaftaran mahasiswa baru.

Mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru AKNIRA-PSDKU USU gagal ini merupakan pernyataan yang menyesatkan dan pesimis, ujar Edizaro Lase di Jakarta, Sabtu (04/09/2021).

Masyarakat boleh saja mempertanyakan terkait informasi  pembukaan penerimaan mahasiswa baru dari pihak-pihak terkait dan itu hal yang sangat baik dan patut diapresiasi. Tentu saja bukan dengan pernyataan-pernyataan yang pesimis dan tidak produktif.

Edizaro Lase menyampaikan bahwa perihal penuntasan persoalan AKNIRA ini sudah menjadi program prioritas utama dari Bupati Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Yusman Zega. Selain itu, menurutnya ada upaya pembenahan administrasi dan struktur civitas akademik yang selama ini kurang produktif dan profesional.

Kedepan diharapkan administrasi dan struktur civitas akademik yang baru harus diisi oleh figur yang berkapasitas, kredibel, profesional dan berintegritas tinggi.

Ia mengatakan masyarakat Nias Utara harus bersabar atas upaya proses yang sedang dilakukan oleh Bupati Amizaro Waruwu dan tim dalam memenuhi persyaratan yang dibutuhkan sesuai MoU yang telah disepakati bersama Rektor USU.

Masyarakat Nias Utara perlu memberikan dukungan doa dan kesempatan kepada Amizaro Waruwu dan tim dalam mewujudkan dan merealisasikan MoU AKNIRA – PSDKU USU di Nias Utara dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya generasi muda Nias Utara, tutup Edizaro Lase. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *