Bupati Hamsuardi Percayakan Perdinan Ujang, S. Sos Jabat Camat Gunung Tuleh

Pasaman Barat, aspirasipublik.com – Perdinan Ujang S. Sos., jabat camat Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar beberapa waktu lalu dihadir oleh Sekda Pasbar Hendra Putra dan stakeholder terkait lainnya.

Perdinan Ujang melanjutkan estafet kepemimpinan Randy Hendrawan. S.IP. M.Si yang dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Pasaman Barat. Sebelumnya, Perdinan Ujang menjabat Kasi Perekonomian dan Pembangunan di kantor camat Gunung Tuleh.

Camat Gunung Tuleh Perdinan Ujang, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda beserta jajaran yang telah menyokong dan memberikan amanah kepadanya sebagai Camat Gunung Tuleh.

“Mohon dukungan dari tokoh masyarakat dan semua masyarakat agar dapat menyukseskan program camat sebagai pelayan masyarakat, guna mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati Pasaman Barat,” kata Perdinan Ujang.

Ia juga mengajak masyarakat Gunung Tuleh untuk waspada terhadap bencana. Seperti banjir, kebakaran dan bencana lainnya.

Ketika momen pelantikan itu, pesan bupati Pasbar yang disampaikan oleh Sekda Hendra Putra berharap kepada Camat Gunung Tuleh, agar proaktif, dan membawa perubahan untuk mencapai visi dan misi bupati dan wakil bupati Pasaman Barat.

Sekda Pasbar juga meminta kepada camat yang baru agar menjalin kerjasama dengan Forkopimca, ninik mamak, dan tokoh masyarakat.

“Inventaris semua permasalahan dengan melibatkan semua pihak, tidak ada kusut yang tidak selesai asalkan saling kerjasama,” katanya.

Dia juga meminta camat untuk menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada camat agar mengajak masyarakat untuk kembali ke surau. Ramaikan surau, semarakkan program Magrib mengaji,” ujarnya.

Selain itu, Sekda juga meminta camat untuk mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan dan menjaga Prokes sesuai anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan kerjasama yang baik selama masa jabatan camat sebelumnya. Saya titipkan camat yang baru kepada masyarakat, ninik mamak semua agar selalu diberi dukungan. Terima kasih juga kepada camat yang lama,” kata Hendra.

Hadir dalam kegiatan Sertijab tersebut, Asisten III Raf’an, Kadis Koperindag dan UKM Pahrein, Plt Kadis Tenaga Kerja H Armen, Kabag Keuangan Faisal, Camat Kapolsek Gunung Tuleh, AKP. Wirman, Babinkamtibmas, dan Babinsa serta Tokoh adat, Tokoh agama, Alim Ulama Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan unsur Forkompinca tokoh masyarakat setempat, yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pucuk Adat Muaro Kiawai, Adri, ST. Majolelo Kenaikan mengatakan “Besar harapan kita kepada Ferdinan Ujang yang baru menjabat camat Gunung Tuleh melaksanakan tupkosi kewenangan secara adil dan menciptakan sinergi bersama Forkompinca untuk terciptanya keadaaan masyarakat yang kondusif aman, tertib. Kedepannya saling bersilaturahmi nyinyiak mamak tanpa membedakan niniak mamak” ujar Robert. (Dodi Ifanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *