Desa Wangun Jaya Ditahun 2022 Tetap Fokus Keinfrastruktur dan TPT

Bogor, aspirasipublik.com – Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, adalah termasuk desa terpencil dibelahan Bogor bagian Barat. Perekonomian masyarakatnya masih mengandalkan Pertanian dan Perkebunan, apalagi kemarin terkena beberapa kali longsor dan tanah bergerak dibeberapa wilayahnya. Maka dari itu untuk Tahun depan 2022 tetap fokus dengan usulan Infrastruktur dan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Sekdes Wangun Jaya Ahmad Muhi. SPdi menjelaskan, ada beberapa usulan yang sudah masuk dan terfokus ke Jalan desa serta lingkungan. Termasuk, usulan pertanian.

“Untuk Desa Wangun Jaya di Tahun 2022, karena masih repot di infrastruktur, TPT dan lainnya. Kalau untuk fokus yang diluar dari pada itu semua lebih kepada Pertanian, itu pun kami coba dorong SKPD terkait untuk memberikan alat pertanian berupa Traktor dan lain sebagainya seperti benih juga lewat Karang Taruna, kami dorong spot selfi yang ada di Curug dan sudah digagas oleh Karang Taruna,” kata Muhi ditemui diruang kerjanya. Pada Kamis (09/09/2021).

Muhi menambahkan, banyak yang hadir untuk mengawal usulannya termasuk dibidang pertanian.

“Juga ada beberapa sekolah yang mengajukan bantuan dengan menitik beratkan kepada RKB dan Rehab juga Bumdes rencananya akan ada penambahan anggaran untuk simpan pinjam dan usaha lainnya, anggaran disuplai dari DD tapi karena terbentur oleh BLT maka belum bisa terlaksana,” pungkasnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *