Desa Parakan Muncang Salurkan BLT dari Dana Desa Tahap 2 untuk Bulan September

Bogor, aspirasipublik.com – Pandemi Covid-19 berdampak luas terhadap krisis kesehatan maupun ekonomi global sepanjang tahun 2020 lalu hingga tahun ini. Pemerintah negara-negara di dunia melakukan berbagai langkah mitigasi dan kerja sama untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi.

Dalam menghadapi krisis ekonomi ini, Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan sejumlah paket stimulus fiskal skala besar melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dalam aspek jumlah anggaran pemerintah yang diperuntukkan untuk mengurangi dampak negatif dari pandemi COVID-19. Termasuk didalamnya memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak.

Akibat covid 19 dan PPKM berkepanjangan membuat perekonomian seluruh masyarakat menurun, guna mengatasi hal tersebut pemerintah secara terus – menerus menurunkan berupa rupa bantuan untuk yang terkena dampak covid 19 seperti yang sedang dilaksanakan oleh sekdes parakan muncang kecamatan nanggung, kabupaten bogor Endang Ropiyudin mewakili kades parakan muncang untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa tahap 2.

Penyaluran untuk bulan september sebesar Rp. 300 ribu rupiah sebanyak 62 KPM. Adapun dalam pelaksanaan penyaluran BLT kali ini, Sekdes Endang Ropiyudin didampingi oleh Pendamping Desa Rudi, ketua LPM, Satpol PP juga ketua dusun 1 dan dusun 2.

Penyaluran berjalan kondusip, dan tetap menjalankan protokol Kesehatan yang ketat. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *