Polres Pasaman Barat beserta 7 Polsek Sejajaran Menggelar Gerai Vaksin Presisi Serentak

Pasbar, aspirasipublik.com – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Polres Pasaman Barat kembali melakukan vaksinasi massal di Mako Polres Pasaman Barat dan 7 Polsek jajaran secara serentak. Kegiatan yang bertajuk “Gerai Vaksin Presisi Polri Bakti Bhayangkara Untuk Negeri” ini dilakukan pada hari Selasa tanggal 08 September 2021.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M., mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program Nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Nantinya kegiatan ini juga akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Polres Pasaman Barat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat.

Aries menjelaskan, “antusias warga Pasaman Barat untuk mendapatkan Vaksin sangat tinggi ini dibuktikan dengan ramainya warga yang mendatangi Gerai Vaksin Presisi Polri yang didirikan di Mako Polres Pasaman Barat dan di 7 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat” ujarnya.

Saat ini Polres Pasaman Barat dan polsek-polsek memfokuskan masyarakat yang mendapatkan vaksin adalah dari kalangan Milenial atau usia yang dibawah 25 tahun. Sebanyak 200 masyarakat telah mendapatkan vaksin jenis Astrazeneca dan Coronavac di Polres Pasaman Barat, sedangkan di Polsek jajaran 146 orang telah berhasil di vaksin.

“Kita sudah menyiapkan tenaga medis atau Vaksinator sebanyak 60 orang termasuk di 7 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat,” jelas Kapolres saat gelar vaksinasi.

Kapolres menambahkan, sampai saat ini pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat akan terus menggelar Gerai Vaksin Presisi untuk mempercepat Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat. (Dodi Ifanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *