Komitmen Bantu Pemerintah, IKAPTK NTB Kembali Gelar Vaksinasi Gratis

Narmada, aspirasipublik.com – Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi NTB kembali menggelar vaksinasi gratis kepada masyarakat. Bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemda Lombok Barat, kegiatan vaksinasi kali ini di fokuskan pada Kecamatan Narmada Lombok Barat. Sebanyak 700 dosis vaksin telah disalurkan kepada masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan yang tertib dan baik.

Kegiatan vaksin di Narmada ini, merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya di Kec Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat, yang diwakili Asisten I  Setda Lobar H. Agus Gunawan sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diinisiasi IKAPTK NTB ini.

“Kegiatan vaksinasi ini sangat membantu pemerintah dalam percepatan capaian vaksin di Lombok Barat” ujarnya usai kegiatan vaksinasi, Sabtu (11/9) di Arena Budaya Kecamatan Narmada Lombok Barat.

Ia berharap IKAPTK terus berperan aktif dalam mensukseskan berbagai program pembangunan di NTB, khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

Sementara itu, Ketua DPP IKAPTK NTB, Baiq Zuhar Parhi menyatakan bahwa Kegiatan ini merupakan wujud komitmen IKAPTK NTB, dalam mendukung program pemerintah.

“Kami merupakan abdi masyarakat, kami berharap dengan kegiatan ini bisa menginspirasi dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama, mensukseskan vaksinasi dan tetap taat serta patuh menerapkan pola hidup sehat” jelas Kak Parhi sapaan akrabnya.

Apresiasi juga datang dari Camat Narmada, M. Busyairi. Ia memuji konsistensi yang dilakukan IKAPTK NTB. “Dengan adanya kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Narmada ini, tentu akan sangat mendukung percepatan capaian vaksin di Narmada” jelas Camat Narmada.

Selain vaksinasi gratis, kegiatan ini turut menghadirkan Dinas Kesehatan Provinsi untuk melakukan sosialisasi pola hidup sehat. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kasatpol PP Lombok Barat, Tokoh masyarakat dan pemuda setempat. (D. F. watimena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *