Humanis, Khenoki Waruwu Dinilai Sosok Pembela Kepentingan “Soguna Bazato” Masyarakat

Nias, aspirasipublik.com —Keberpihakan pada kepentingan masyarakat merupakan prasyarat kepemimpinan yang humanis dan merakyat. Kepentingan masyarakat adalah fokus dan tujuan yang tertinggi dari seorang pemimpin untuk mewujudkan keadilan sosial berdasarkan sila kelima Pancasila.

Keadilan sosial adalah cita-cita luhur para pendiri bangsa agar masyarakat bisa menikmati kehidupan yang layak, sejahtera dan bahagia.

Kehadiran seorang pemimpin ditengah masyarakat sangat penting. Mengapa? Kehadiran pemimpin adalah bukti nyata pemimpin memikirkan bagaimana masyarakat bisa lebih baik dan meningkat taraf hidupnya dari sebelumnya.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu terus melakukan upaya kepedulian sosial terhadap masyarakat. Misalnya, memfasilitasi keluarga yang tidak mampu bayar listrik, memberikan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan, menyampaikan santunan kepada masyarakat yang berduka, masyarakat yang mengalami sakit kategori berat difasilitasi bahkan masyarakat yang mengalami kebakaran rumah segera dicarikan solusinya, Minggu (19/09/2021).

Kegiatan-kegiatan sosial yang humanis seperti ini telah lama dilakukan oleh Khenoki Waruwu walaupun tak sedikit menguras uang dari kantong pribadi.

Khenoki Waruwu menyatakan dengan tegas bahwa melayani masyarakat Nias Barat adalah pekerjaan mulia dan kami harus melakukan secara tulus, ikhlas dan dengan dedikasi yang optimal.

Masyarakat Nias Barat sangat apresiasi dan bangga atas kepemimpinan Khenoki Waruwu, hal ini bisa dilihat dari respon masyarakat baik pada saat bertemu langsung maupun di sosial media.

Menurut Khenoki Waruwu tentu saja apa yang kami lakukan ini pasti jauh dari kata sempurna. Kami berkomitmen tinggi melayani masyarakat Nias Barat dengan segenap hati, kerja keras dan daya yang kami miliki, tuturnya. (EZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *