Team Enggang Khatulistiwa Samapta Polres Kota Pontianak Amankan Pemakai Shabu

Pontianak Kota, aspirasipublik.com – Team Enggang Khatulistiwa Samapta Polres Kota Pontianak amankan pemakai Shabu, Senin 20 September 2021 sekira pukul 22.37 wib di jalan H. Rais. A Rahman kota Pontianak Barat ditemukan seorang pemuda penerobos trafic light satu unit sepeda motor matic Honda Genio warna merah putih tidak menggunakan helm dan dilakukan penghentian pengendara melarikan diri, dilakukan pengejaran yang dipimpin oleh ka team Enggang khatulistiwa Bripka Fuji Tulus Randela tidak berapa lama diamankan dan dilakukan pemeriksaan diketahui bernama Novi dan ditemukan dalam saku celana depan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu – sabu lalu pengendara tersebut diamankan ke Mapolres Kota Pontianak untuk di serahkan ke Sat Norkoba, ungkap Kasat Samapta AKP. Suparjo di ruang kerjanya.

Team enggang ini dibentuk dan selalu aktif bergerak setelah apel malam jam 20.00 wib hingga jam 06.00 dipimpin langsung Kasat Samapta dalam arahan dan jumlah mereka ada 8 orang personil dari satuan Samapta Polres kota tugas Turjawali menanggap Reaksi cepat pangaduan Masyarakat untuk gangguan keamanan, kecelakaan ataupun Narkoba.

Reaksi cepat ini sangat disibukkan karena kurangnya personil serta situasi pandemi sekarang ini memang bertumpu pada kegiatan Patroli untuk menekan kejahatan 4 C ungkap kasat  serta Narkoba dan kecelakaan, setiap kejadian yang dilaporkan dan ditemukan sesuai kondisi dan situasi serta bentuk dari pelanggaran ataupun tindak pidana yang ditemukan selalu di serahkan kepada Satuan fungsi kepolisian yang menangani perkara ungkap Kasat Samapta, Team Enggang ini hanya melakukan tugas Khusus  Turjawali dengan jumlah 8 orang personil yang bergerak dimalam hari dalam situasi reaksi cepat pengaduan laporan gangguan kamtibmas untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat kota Pontianak, sasaran Patroli itu meliputi komplek perkantoran, pergudangan serta komplek perumahan yang rawan dari tindak pidana, dengan kehadiran polisi dimalam hari akan mengurangi aksi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Anggaran dalam kegiatan operasional Team Enggang Khatulistiwa di ambil dari anggaran tetap Satuan Samapta ungkap kasat dan setiap hari tanpa ada libur dibantu juga team patroli kota yang menggunakan mobil dinas patroli yang ada empat unit, Team Enggang Khatulistiwa ini sangat dibutuhkan oleh warga kota yang padat tersebut serta heterogen dan kegiatan malam yang juga berlangsung hingga subuh perlu rasa kenyaman dan keamanan mereka yang melakukan kegiatan ekonomi, ungkap kasat Samapta. (Ridwan Sinaga, SH.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *