Masyarakat Desa Kalong 1 Apresiasi Kades Yeyen Salurkan BLT – DD

Bogor, aspirasipublik.com – Kades Kalong 1, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, S Yeni Yeyen Permana menyalurkan BLT-DD Program Pemerintah Pusat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, kepada 219 KPM sebesar Rp 300.000,- kali 3 dikali 219 jumlah uang yang digelontorkan sebesar Rp 197,100,000,-,” pada Senin (27/09/2021).

Salah seorang warga dari Kampung Kebon Kopi, Desa Kalong Satu Zubaedah mengatakan, merasa senang dan akan dipetgunakan sebaiknya.

“Alhamdulillah senang sekali, karena uang ini sangat dibutuhkan oleh saya sendiri untuk bayar sekolah dan kebutuhan yang lainnya. Kepada Ibu Kades Yeyen terima kasih banyak, semoga panjang umur dan sehat sekalu,” kata Zubaedah.

Ditempat yang sama Sekdes Kalong 1, Yatna Supriatna menjelaskan, setelah adanya rapat khusus di Desa Kalong 1 barulah penyaluran dilaksanakan.

“Untuk penyaluran BLT=DD yang sekarang dari DD Tahap 2, untuk bulan 7, 8, 9 dengan jumlah KPM 219,” tutur Yatna.

Yatna menambahkan, perubahan ada ditahap 3, “Kalau sekarang tidak ada perubahan hanya saja waktu bulan ke 3 ada, tapi melalui tahapan Musdessus. Alasannya, karena si KPM sudah menerima bantuan dari program yang lain dan tidak boleh ganda,” imbuhnya.

Anggaran yang disediakan sebesar Rp 197.100.000,-

“Hari ini kami membagikan BLT-DD sebesar Rp 300 ribu kali 3 dikali 219 besarannya sekita Rp 197.100,000,- dengan harapan bisa bermanfaat untuk keluarga dan uangnya tidak dihamburkan,” tutupnya.

Kasie Pemerintahan Kecamatan Leuwisadeng, Cecep Irawan menanggapi, “Alhamdulillah, untuk kegiatan sekarang di Desa Kalong Satu ada penyaluran BLT=DD. Dan, Alhamdulillah untuk masyarakat hampir merata mendapatkannya, dari hasil pemantauan dan Evaluasi Desa Kalong Satu ini sangat bagus tersalurkan semuanya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” singkatnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *